SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Warga RW VIII Kelurahan Pucangsawit, Jebres, yang menempati bantaran Sungai Bengawan Solo, diminta pindah sebelum Selasa (15/6) mendatang. Pasalnya akan dilakukan pemerataan lokasi menggunakan alat berat berupa back hoe pada Rabu (16/6).

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat melihat langsung kawasan urban forest Pucangsawit awal pekan ini. Setelah warga mengosongkan bangunan mereka, aliran listrik di kawasan tersebut juga akan dicabut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Harapan saya Selasa depan warga yang ada sudah pindah semua. Sehingga program urban forest bisa diselesaikan,” ujarnya. Dia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan memberikan bantuan alat transportasi untuk mengangkut barang milik warga. Sedangkan lokasi pindah yang disediakan Pemkot yakni di Ngemplak Sutan, Mojosongo.

Pada bagian lain, Lurah Pucangsawit, Sri Wirasti, menyatakan telah mulai mensosialisasi batas waktu kepindahan kepada warga RW VIII yang masih tinggal di bantaran.

Dia mentargetkan warga sudah meninggalkan rumah mereka di bantaran pada Minggu (13/6) mendatang. “Kita sudah sosialisasi kepada warga. Supaya hari Minggu depan lokasi ini sudah kosong atau tidak ada lagi warga yang masih tinggal,” ujarnya.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya