De Tjolomadoe Karanganyar Resmi Dibuka, Ini Harapan Menteri BUMN

Sabtu, 24 Maret 2018 - 21:42 WIB Penulis: Mahardini Nur Afifah Jibi Solopos Editor: Rohmah Ermawati | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Bangunan Pabrik Gula (PG) Colomadu pasca revitalisasi di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Selasa (20/3/2018). (M Ferri Setiawan/JIBI/SOLOPOS)

De Tjolomadoe di eks PG Colomadu Karanganyar resmi dibuka.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sederet tokoh negara menghadiri pembukaan destinasi wisata baru De Tjolomadoe Karanganyar yang ditandai dengan penyelenggaraan konser musik bertaraf internasional Hitman David Foster and Friends, Sabtu (24/3/2018) malam.

Tokoh yang hadir dalam pembukaan destinasi wisata di eks Pabrik Gula (PG) Colomadu itu di antaranya Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, politisi Golkar Akbar Tandjung, serta sejumlah pejabat tinggi perusahaan pelat merah.

Menteri BUMN Rini Soemarno saat membuka acara menyampaikan pihaknya sengaja mengundang David Foster untuk menggelar pertunjukan perdana di De Tjolomadoe. “Saya ingin gaung tempat ini juga bisa menjadi ruang baru bertaraf internasional,” ungkap Rini Soemarno.

Diberitakan, Konser besar bersama deretan musikus internasional menjadi titik awal De Tjolomadoe. Rajawali Indonesia selaku consultant event menghadirkan Hitman David Foster and Friends menggandeng Brian McKnight dan Anggun C. Sasmi. Pentas kelas dunia itu digelar di convention hall malam ini.

Revitalisasi eks PG Colomadu tahap satu dibangun di lahan enam hektare. Selain hall dan museum mereka membangun artist room, merchandise shop, dan cafe & resto dalam satu kawasan. Juga ada sunken atau public area yang terletak di halaman utama. Sunken berada di area tak berbayar sehingga pengunjung bisa mampir untuk sekadar jalan-jalan atau swafoto.

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif