Matthijs De Ligt (Reuters-Pedro Nunes)

Solopos.com, TURIN — Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, dikabarkan sudah menjalin kesepakatan kontrak secara pribadi dengan Juventus. Kesepakatan itu membuat De Ligt bakal berada di Turin hingga lima tahun mendatang. Keberadaan Cristiano Ronaldo disebut-sebut menjadi salah satu faktor hijrahnya sang pemain menuju Bianconeri.

Kabar tersebut ramai dilaporkan sejumlah media Eropa seperti Sky Sport Italia dan The Guardian. De Ligt disebut bakal mendapat gaji sebesar 12 juta euro (Rp193 miliar) per tahun, sudah termasuk bonus. Sky Sport Italy juga melaporkan bahwa Juve memasukkan klausul rilis dalam kontraknya.

Jika ada klub yang tertarik menebus de Ligt, maka harus siap mengeluarkan uang sebesar 150 juta euro. Setelah kesepakatan pribadi terjalin, Juve tinggal menuntaskan urusan dengan Ajax Amsterdam selaku klub pemilik bek 19 tahun itu. Juventus sejauh ini dikabarkan bakal menebus sang bek dengan harga 70 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Pada saat yang sama, Football Italia melaporkan Paris Saint-Germain dan Barcelona tidak mempersiapkan tawaran baru untuk sang pemain. Itu karena De Ligt tampaknya sudah menetapkan hati pada Bianconeri.

Kepindahan de Ligt ke Turin disebut tak lepas dari ajakan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Dalam sebuah kesempatan seusai laga kedua klub di Liga Champions, Ronaldo sempat meminta agar de Ligt bergabung ke timnya. De Ligt sendiri ternyata merupakan fans berat Ronaldo sejak striker Timnas Portugal itu berada di Manchester United.

“Kami sampai pada kesimpulan bahwa saya selalu ingin menjadi seperti Cristiano Ronaldo ketika bermain sepakbola di taman,” ujar De Ligt yang mengaku mengoleksi jersey CR7, dilansir Voetbal International. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten