SOLOPOS.COM - Pedro De la Rosa (Getty Images)

Pedro De la Rosa (Getty Images)

Montreal (Solopos.com)--Sauber sudah menentukan pembalap yang akan menggantikan Sergio Perez yang akan absen di GP Kanada. Dia adalah driver gaek berusia 40 tahun, Pedro De la Rosa.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Perez harus menunda keinginannya turun di sirkuti Gilles Villeneuve untuk pertama kalinya, setelah dirinya mengalami kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi GP Monako akhir bulan lalu.

Sebenarnya Perez sudah turun di sesi latihan bebas pertama GP Kanada tadi dan menempati urutan ke-11. FIA pun sudah melakukan tes dan menyatakan Perez bisa membalap.

Tapi efek gegar otak ringan dan luka yang didapatnya usai kecelakaan dua pekan lalu, memaksanya harus istirahat demi memulihkan kondisinya hingga fit sepenuhnya.

“Jelas saya ingin membalap dan saya tidak ragu jika saya baik-baik saja saat ini,” aku Perez seperti dilansir Reuters dan diberitakan detikSport, Sabtu (11/6/2011).

“Namun sayangnya tidak seperti yang diiinginkan. Saya sangat kecewa. Saya berbicara kepada tim usai sesi latihan bebas dan mengatakan jika saya tidak 100 persen fit. Saya hanya ingin membalap ketika saya fit sepenuhnya. Saya butuh waktu lagi untuk pemulihan,” sambungnya.

Maka untuk menggantika posisi pembalap rookie asal Meksiko itu, Sauber memilih De la Rosa , yang adalah memperkuat tim musim lalu dan kini jadi pembalap reserve di McLaren Mercedes.

“Perkembangan berita ini mengejutkan kami, karena Sergio sudah melewati banyak tes medis. Pertama di rumah sakit Monako, lalu di Zurich dan terakhir kemarin tim dokter FIA memberinya lampu hijau untuk membalap di Montreal,” tutur prinsipal tim Peter Sauber.

“Tidak ada yang yang mengira jika ia akan merasa dirinya belum fit betul. Mungkin kami terlalu berhati-hati, tapi demi kesehatan pembalap kami maka kami tak akan mengambil risiko,” tuntas Peter.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya