SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID – Posisi David de Gea sebagai kiper nomor satu Timnas Spanyol sepertinya sudah berakhir. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, lebih memilih Kepa Arrizabalaga sebagai starter di bawah gawang timnya dalam tiga laga beruntun ketimbang penjaga gawang Manchester United tersebut.

Hattrick Kepa sebagai starter La Furia Roja tersebut ditorehkan masing-masing saat melawan Malta, Kep. Faroe, serta Swedia. Kiper termahal di dunia tersebut bahkan menorehkan clean sheet dua kali, yakni melawan Malta, plus saat Spanyol menundukkan Swedia 3-0 pada Kualifikasi Euro 2020 di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/6/2019) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Enrique tidak asal dalam memberikan posisi utama kepada Kepa. Asisten Enrique, Robert Moreno, menjelaskan pemilihan Kepa meneruskan posisi sebagai starter di bawah mistar gawang La Furia Roja dalam laga melawan Kep. Faroe dan Swedia karena penampilan sempurnya membawa Chelsea juara Liga Europa 2018/2019. Kepa dinilai tampil mengesankan ketika mengamankan gawang Chelsea melawan Arsenal pada babak final Liga Europa di Baku, Azerbaijan, belum lama ini.

“Kami tidak berpikir periode De Gea dengan Spanyol telah habis. Namun Kepa mengakhiri musim dengan luarbiasa, juara Liga Europa dengan performa hebat. Di momen ini, kami pikir Kepa bisa membantu kami lebih baik. Persaingan mulai dari sekarang. Ketika Anda mendapatkan hal dengan mudah, maka Anda bersantai, dan itu tidak bagus. Persaingan pun terjadi di bawah mistar gawang,” ujar Moreno, seperti dilansir independent.co.uk.

Kepa pun enggan takabur kendati bisa menggeser De Gea dari posisi kiper nomor satu Spanyol dalam tiga laga terbaru. Dia menyadari hal itu bisa membuat rekannya sedih.

“Tentu saya paham David sedih, kami semua berlatih dan kemudian pelatih yang memutuskan, dan itu tergantung Anda meresponnya dengan baik. Kami selalu dikelilingi kontroversi, namun kami harus natural. Saya senang bermain, bisa membantu tim dan menuntaskan musim dengan cara terbaik,” ujar Kepa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya