Tutup Iklan
Kevin De Bruyne (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, MANCHESTER - Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, berpeluang memecahkan rekor Mesut Ozil soal assist di Liga Premier Inggris. Rekor itu bisa dipecahkan De Bruyne asalkan dia menciptakan assist saat Manchester City melawan Bournemouth, Minggu (25/8/2019).

Dilansir dari premierleague.com, Kamis (22/8), De Bruyne telah menciptakan 49 assist dalam 122 pertandingan di Liga Inggris. Dia bisa memecahkan rekor sebagai pencetak 50 assist tercepat di Liga Inggris. Sebelumnya rekor tersebut dipecahkan oleh Ozil yang membela Arsenal.

Ozil membuat 50 assist di Liga Inggris dalam 141 penampilan. Ozil mengungguli eric Cantona, Dennis Bergkamp, Cesc Fabregas, hingga David Silva. Rekor Ozil itu pun sangat mungkin dipecahkan mengingat De Bruyne masih memiliki 18 pertandingan tersisa untuk memberikan assist ke-50.

De Bruyne sendiri memang tampil mengilap sejak didatangkan City dari Wolfsburg. Dia kerap menjadi pelayan bagi para striker City untuk mencetak gol. Pemain Timnas Belgia itu pun memiliki rata-rata terbaik assist per menitnya di antara para pemain Liga Premier Inggris lainnya.

De Bruyne tercatat mencetak assist setiap 189 menit. Ini rata-rata 25 menit lebih cepat dari pada pemain terbaik berikutnya termasuk mantan penyerang Arsenal Jose Antonio Reyes.

Pemain 28 tahun itu telah mencetak tiga assist di Liga Premier Inggris musim ini. Dia pun berpotensi meraih penghargaan Playmaker 2019/2020 yang diberikan kepada pemain dengan assist terbanyak setiap musim. De Bruyne pernah merasakan penghargaan tersebut pada 2017/18 dengan 16 assist. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten