Tutup Iklan

De Bruyne Jadi Pembeda Belgia

Dengan kemenangan ini, Belgia pun menjadi tim kedua setelah Italia yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

 Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga Grup B Euro 2020 di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. (WOLFGANG RATTAY / POOL / AFP)

SOLOPOS.COM - Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga Grup B Euro 2020 di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. (WOLFGANG RATTAY / POOL / AFP)

Solopos.com, KOPENHAGEN –Belgia di luar perkiraan tidak mudah menaklukkan Denmark untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2020.  Belgia tertinggal lebih dulu sebelum mengalahkan Denmark 2-1 yang berakhir di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Sampai turun minum, Denmark yang tampil tanpa sang playmaker Christian Eriksen di luar dugaan mengungguli Belgia, salah satu tim favorit juara Euro 2020, dengan skor 1-0.

Namun, magis Kevin De Bruyne di babak kedua berhasil mengamankan kemenangan sekaligus raihan poin penuh bagi Setan Merah, julukan Belgia.

Singkirkan Coca Cola, Cristiano Ronaldo Dinilai Tak Hormati Sponsor

Dengan kemenangan ini, Belgia pun menjadi tim kedua setelah Italia yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Belgia kukuh memuncaki klasemen sementara Grup B dengan poin sempurna enam, hasil dari dua kali menang.

Sementara itu dengan dua kekalahan dari dua laga awal, Denmark hampir pasti tersingkir di fase grup meski kans mereka melaju ke 16 besar masih terbuka. Skenario itu terjadi jika pada laga terakhir mampu menang atas Rusia dengan skor telak.

Denmark terpuruk di dasar klasemen Grup B dengan nirpoin dan selisih gol -2.

Tinggalkan Real Madrid, di Klub Ini Sergio Ramos Kemungkinan Berlabuh

 

Gol Cepat

Pada laga kali ini, Denmark unggul cepat ketika laga baru dua menit. Penyerang Denmark, Yussuf Poulsen, sudah berhasil menjebol gawang Belgia yang dikawal kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Berawal dari kesalahan bek Belgia Jason Denayer, bola lantas diambil alih gelandang Denmark Pierre-Emile Hojbjerg, yang langsung melepaskan operan brilian ke Poulsen.

Penyerang RB Leipzig itu lantas melakukan sentuhan untuk mengambil posisi menembak, sebelum melepaskan sepakan mendatar yang tak bisa diantisipasi Courtous.

Tak Hanya Ronaldo, Pemain Italia Locatelli Juga Singkirkan Coca Cola

Memasuki babak kedua pasca turun minum, pelatih Belgia Roberto Martinez memasukkan Kevin De Bruyne untuk menggantikan Dries Mertens.

Pengaruh De Bruyne pun langsung terasa. Serangan-serangan Rode Duivels (Setan Merah) --julukan Timnas Belgia-- menjadi lebih berbahaya dan juga jauh lebih intens.

Menit ke-54, lewat sebuah serangan pertama mereka yang benar-benar berarti, Romelu Lukaku memimpin counter-attack cepat Belgia.

Ukraina Vs Makedonia Utara: Menang atau Angkat Kopor Duluan

Kocar-Kacir

Menggiring bola hampir dari tengah lapangan, Lukaku lantas melakukan cut-back. Bola kemudian diterima De Bruyne yang melakukan dummy di kotak penalti, sebelum dengan tenang menyodorkannya ke Thorgan Hazard yang berdiri bebas di depan gawang.

Adik dari Eden Hazard itu pun dengan mudah mencocor bola masuk ke gawang Denmark untuk membawa Belgia menyamakan skor jadi 1-1.

Setelah itu, angin serangan praktis menjadi milik Belgia. Terlebih juga setelah masuknya Eden Hazard menggantikan Yannick Carrasco di menit ke-59.

Belanda Vs Austria: De Ligt Comeback, Pertahanan Tim Oranye Kian Solid

Dengan De Bruyne plus Eden Hazard menyokong Lukaku sebagai ujung tombak, lini pertahanan Denmark yang digalang kapten Simon Kjaer kerap dibuat kocar-kacir.

Menit ke-70, Lukaku, Youri Tielemans, dan Eden Hazard melakukan kerja sama cantik di tepi kotak penalti Denmark, sebelum nama terakhir menyodorkan bola ke De Bruyne.

Tanpa mengontrol bola, De Bruyne langsung melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti. Meski melalui kaki lemahnya, yakni kaki kiri, sepakan cannon ball De Bruyne sukses melesat masuk ke kiri bawah gawang Denmark tanpa bisa dibendung Kasper Schmeichel.

Belgia dan Belanda Main, Catat Jadwal Euro 2020 Malam Ini

 

Susunan Pemain:

Denmark (5-3-2): Schmeichel; Wass, Christensen, Kjaer, Vestergaard, Maehle; Damsgaard, Hojbjerg, Delaney; Poulsen, Braithwaite. Pelatih: Kasper Hjulmand (Denmark)

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Meunier, Dendoncker, Tielemans, T. Hazard; Y. Ferreira, Mertens; Lukaku. Pelatih: Roberto Martinez (Spanyol)

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Profil Mick Doohan, Legenda Moto GP yang Kagum dengan Sirkuit Mandalika

Inilah profil Mick Doohan, legenda Moto GP yang komentari Sirkuit Mandalika bisa membuat pembalap sulit membedakan antara balapan atau liburan.

Pensiun, Adakah Kesempatan Valentino Rossi Tampil di Sirkuit Mandalika?

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini. Itu artinya, Rossi akan melewatkan Moto GP di Indonesia yang akan digelar pada musim depan di Sirkuit Mandalika.

Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2022. Sejumlah pembalap top Moto GP turut berkomentar.

Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Mulai Sore Ini, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan ke-5 Liga 1

Pekan kelima Liga 1 musim ini akan dimulai. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Ini dia spesifikasi lengkap Sirkuit Mandalika yang curi perhatian Valentino Rossi, dari mulai jumlah tikungan hingga lokasinya.

AHHA PS Pati Keok, Atta Halilintar: Persis Solo Tim Terbaik Liga 2

Bos AHHA PS Pati, Atta Halilintar, menyebut Persis Solo sebagai tim terbaik Liga 2 setelah timnya dibekuk pada laga pembuka.

Ditanya Bonus untuk Pemain Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Hasil Pekan ke-6 Liga Italia & Klasemen: Napoli Memimpin

Pekan keenam Liga Italia digelar pada akhir pekan kemarin. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Hasil Pertandingan Liga Inggris & Klasemen: Liverpool di Pucuk

Liga Premier Inggris musim ini telah menyelesaikan pekan keenam. Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Kebangkitan Berlanjut, Arsenal Tundukkan Tottenham Hotspurs 3-1

Kebangkitan Arsenal berlanjut setelah Minggu (26/9/2021) menang 3-1 atas seteru berat satu kota Tottenham Hotspur.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.