SOLOPOS.COM - Pelatih Inter Milan, Frank de Boer. (Reuters / Giorgio Perottino)

Frank De Boer tertarik berkarier di Inggris.

Solopos.com, AMSTERDAM – Frank De Boer menyimpan hasrat untuk melatih klub yang bermain di Liga Premier Inggris. Dia mengaku akan senang bisa berkompetisi di liga yang disebut-sebut sebagai terbaik di dunia itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

De Boer sendiri kini tengah menganggur setelah didepak Inter Milan pada awal musim ini. Pelatih asal Belanda itu hanya bekerja selama tiga bulan di Inter sejak menggantikan Roberto Mancini pada Agustus 2016. Posisinya di Inter kini digantikan oleh Stefano Pioli.

Sejatinya, De Boer diharapkan mampu mengangkat performa Inter yang menurun beberapa musim terakhir. Terlebih catatan apik De Boer semasa membesut Ajax Amsterdam. Enam musim menjadi juru taktik Ajax, De Boer sukses meraih empat trofi Liga Belanda secara beruntun.

Kini, pelatih 46 tahun itu mengaku ingin berkarier di Inggris. Sebenarnya kesempatan untuk berkarier di Inggris sempat datang untuk De Boer. Saat itu, dia ditawari Liverpool namun ditolaknya karena merasa belum punya banyak pengalaman.

“Saya akan senang melatih di sini [di Premier League],” kata De Boer seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Kamis (23/2/2017). “Tapi proyeknya memang harus tepat,” sambung dia.

“Saya pernah mengatakan kepada Liverpool bahwa saya merasa terhormat, tapi ketika itu saya baru setahun di Ajax jadi terlalu cepat. Saya perlu mencapai lebih banyak lagi, dan saya berhasil,” tandas De Boer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya