DBL Kembali Bergulir, Solo Jadi Tuan Rumah

Honda DBL Central Java Series kompetisi basket antarpelajar SMA bakal digelar Sritex Arena, 27 Januari hingga 5 Februari 2022.

 Ilustrasi Basket (Solopos/Whisnupaksa)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Basket (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO – Honda DBL Central Java Series kompetisi basket antarpelajar SMA bakal digelar Sritex Arena, 27 Januari hingga 5 Februari 2022. Lantaran masih Pandemi Covid-19, panitia meniadakan penyisihan south dan north region yang diganti full kompetisi Central Java Series.

Sekolah yang ambil bagian, diprioritaskan dari eks Karesidenan Surakarta. Ditambah Semarang, Kebumen, hingga Purwokerto. PIC Honda DBL 2021-2022 Central Java Series, R. Meta Megawati S., menerangkan, pendaftaran untuk kategori five on five telah ditutup dan diikuti 34 sekolah.

PromosiKenaikan TDL Pelanggan 3.000 VA Berpotensi Tambah Beban Industri

Perinciannya, 24 tim putra dan 10 tim putri. Sedangkan untuk kategori three on three pendaftarannya masih dibuka hingga Rabu (19/1/2022). “Kompetisi kali ini masih digelar tanpa penonton,” kata dia, dihubungi Solopos.com, Senin (17/1/2022) malam.

Baca Juga: Pertandingan Basket Raffi Ahmad Lawan Denny Sumargo, Siapa Pemenangnya?

Meta menyampaikan penyelenggaraan tetap akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, merujuk pada buku saku mengenai prokes selama Honda DBL berlangsung. Nantinya, seluruh yang terlibat mulai dari panitia, pemain, tim dance, ofisial tim, serta petugas pertandingan wajib sudah mendapatkan dua kali vaksin.

Selain itu, wajib dinyatakan negatif Covid-19 yang diuji menggunakan metode PCR dan wajib scan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke dalam venue pertandingan. Seluruh laga ditayangkan secara livestreaming di aplikasi DBL Play dan juga YouTube DBL Play.

“Kota pembuka di musim kali ini digelar di Mataram dan Palembang. Kemudian Solo menjadi sembilan provinsi terakhir penyelenggaraan. Maksimal per hari ada empat pertandingan dimulai pukul 12.00 WIB,” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 13 seri telah terlebih dulu dihelat pada paruh musim 2021 silam. Dimulai di DKI Jakarta, Honda DBL 2021 berakhir di seri Jambi. Sementara pada tahun ini, seri Riau menjadi pembuka yang dilanjutkan Central Java.

“Kompetisi ini kali pertama digelar saat Pandemi, sehingga setiap sekolah pasti sudah mempersiapkan dengan baik. Makanya, kami melihat musim kali ini lebih kompetitif,” ucap Meta.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Indonesia Bangun Stadion Megah

Pada musim lalu (2019), di Jawa Tengah, tim putra SMA Karangturi Semarang berhasil mempertahankan gelar juara dua musim beruntun yakni 2018 dan 2019. Sementara trofi sektor putri sendiri berhasil diraih SMA Tri Tunggal Semarang.

Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyambut baik kompetisi tersebut. “Ya, Solo menjadi tuan rumah DBL. Kami sudah berkomunikasi dengan PT DBL Indonesia. Kemudian untuk IBL, kami juga jadi tuan rumah, rencananya Maret,” kata dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

+ PLUS 5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

UU Buggery yang disahkan parlemen Inggris pada masa pemerintahan Henry III pada 1533 menyatakan homoseksual merupakan perbuatan ilegal. Lima abad kemudian, tepat pada 17 Juli 2013, Inggris melegalkan pernikahan sesama jenis melalui reformasi undang-undang.

Berita Terkini

Aji Santoso Berharap Laga Melawan Persis Membahagiakan, Ini Alasannya

Aji Santoso menyebut hadirnya pendukung Persebaya di stadion membuat para pemain senang.

Media Prancis Sebut Kylian Mbappe Tolak Real Madrid

Kontrak Kylian Mbappe di PSG akan berakhir pada 30 Juni 2022 dan hingga kini belum ada kesepakatan ulang.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Sabtu Malam, Filipina Gusur Singapura

Vietnam telah mengumpulkan 180 keping medali emas hingga, Sabtu (21/5/2022) malam WIB.

Wali Kota Surabaya dan Wali Kota Solo Bergabung Hadapi Persebaya Legend

Sebanyak 33.000 suporter diizinkan memasuki Stadion Gelora Bung Tomo untuk menyaksikan langsung laga Persebaya melawan Persis Solo, Minggu (22/5/2022) sore.

Hadapi Persis Solo, Persebaya Surabaya Siap Pasang Pemain Asing

Aji Santoso berharap pertandingan berjalan lancar, meriah dan menarik sehingga penonton maupun pemain dapat menikmati atmosfer selama 90 menit.

Ungguli Mo Salah, Kevin De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022

Bintang asal Belgia itu kali terakhir memenangi penghargaan serupa pada musim 2019/2020.

Catat, Pebulu Tangkis Asal Klaten Ini Akan Berebut Emas SEA Games 2021

Indonesia juga mengirimkan satu wakilnya pada final ganda putri melalui pasangan anyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Lagi, Phil Foden Dinobatkan Sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

Penghargaan tersebut diraih Foden setelah mendapatkan suara terbanyak hasil jajak pendapat penggemar dan panel khusus pilihan Liga Premier.

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Final di SCTV, City Atau Liverpool?

Berikut jadwal siaran langsung televisi pertandingan pekan terakhir Liga Inggris yang akan menentukan juara musim 2021/2022.

Ini 23 Pemain PSIS yang Dibawa ke Malang, Tak Ada Marukawa & Fortes

PSIS Semarang mengumumkan daftar 23 nama pemain yang dibawa dalam lawatan menghadapi Arema FC pada laga pramusim atau laga uji coba.

Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, dalam sesi jumpa pers tim mengatakan sangat mengapresiasi suporter Persebaya Bonek.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Sabtu Sore, Peringkat Indonesia Stabil

Hingga tengah hari ini Indonesia telah menambah empat medali emas.

Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apri/Fadia Tantang Wakil Thailand di Final

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu (21/5/2022), Apri/Fadia hanya butuh waktu 31 menit untuk mengandaskan ganda putri Singapura 21-10, 21-7.

Dua Hari Sebelum Penutupan, Vietnam Sudah Juara Umum SEA Games 2021

Negara peserta masih terus berusaha menambah pundi-pundi medali mereka menjelang penutupan SEA Games 2021.

SEA Games 2021: Seluruh Emas Catur Indonesia Dipersembahkan Atlet Putri

Dengan kemenangan tersebut, tim catur Indonesia memenuhi target yang dicanangkan sebelumnya yakni 3 medali emas atau satu emas lebih banyak dari pencapaian SEA Games 2019.

Perolehan Medali SEA Games 2021 Sabtu Siang: Indonesia Perkukuh Posisi

Hingga tengah hari ini Indonesia telah menambah empat medali emas.