SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

WONOSARI-Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul meminta kepada warga untuk tetap waspada terhadap keberadaan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinkes Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan terdapat kecenderungan penurunan penderita DBD dalam sebulan terakhir. Jika sebelumnya, terdapat sebanyak 71 penderita, kini jumlah itu menjadi 21 orang.

“Alhamdulillah kasus DBD ini cenderung mulai ada penurunan,” katanya, Kamis (21/2/2013).

Meski begitu, kata Dewi dinas tetap berupaya untuk mencegah kenaikan jumlah penderita dengan jalan melalukan sosialisasi, pemberantasan sarang nyamuk hingga melakukan Pengasapan (vogging).

Menurut Dewi, menurunnya jumlah penderita DBD tak lepas dari kesiapsiagaan warga untuk mencegahnya dengan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan melakukan budaya menguras, menutup, dan mengubur benda-benda yang bisa digenangi air merupakan tindakan pencegahan efektif dalam mengatasi kasus DBD.

“Tindakan ini dipercaya sebagai langkah preventif yang dapat melindungi keluarga,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya