SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sedikitnya ada 13.194 siswa yang akan bersaing dan memperebutkan kursi dalam penyelenggaraan penerimaan siswa baru (PSB) online tahun ajaran 2010/2011, pada jenjang SMP atau SMA/sederajat.

Proses pendaftaran rencananya akan dimulai pada tanggal 1 hingga 3 Juli mendatang. Terkait dengan data teknis penyelenggaraan dan petunjuk pendaftaran, masyarakat sudah dapat mengakses secara online, melalui website www.ppdbsolo.net.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Berdasarkan data yang dihimpun Espos, kendati tidak semua sekolah swasta yang mengikuti penyelenggaraan PSB secara online, jumlah kuota atau daya tampung siswa dari sejumlah 50 SMP mencapai 9.144. Sementara, dari hasil pendataan 22 SMA jumlahnya kuotanya mencapai 4.050.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Rakhmat Sutomo, untuk sekolah rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI), tahun ini sudah tidak membuka program regular sehingga beberapa sekolah tidak masuk daftar.

“Untuk SMAN 1, SMAN 3, SMPN 1 dan SMPN 4 sudah tidak masuk dalam daftar karena tidak membuka pendaftaran secara reguler,” jelas dia ketika dijumpai Espos, Jumat (11/6).

Dia mengatakan, tahun ini ada empat pilihan sekolah yang dapat digunakan siswa, yakni pilihan dua sekolah negeri dan dua sekolah swata. Menurutnya, dengan sistem tersebut peserta tidak perlu melakukan pencabutan pendaftaran karena dengan sistem realtime peringkat nilai yang tertinggi akan masuk dalam daftar tersebut.

“Dengan sendirinya data akan bergulir sesuai dengan pilihan siswa tersebut. Diharapkan peserta cermat saat menentukan pilihan sesuai dengan nilai yang dicapai,” jelas dia.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya