SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Davis Cup World Group 2015 antara Inggris melawan Australia diprediksi akan berlangsung sengit.

Solopos.com LONDON—Tim Davis Cup Inggris siap tampil habis-habisan di partai semifinal zona World Group kontra Australia yang akan berlangsung akhir pekan ini. Tim di bawah pimpinan sang kapten, Leon Smith, ini lebih diuntungkan karena mereka bakal bertindak sebagai tuan rumah di Emirates Arena, Glasgow, Britania Raya, Jumat-Minggu (18-20/9/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi, Smith masih bingung menentukan line up siapa yang akan ia andalkan. Salah satu yang jadi senjata ampun tentu saja petenis nomor tiga dunia, Andy Murray. Murray sempat jadi pahlawan kemenangan Inggris atas tim kuat Prancis di perempat final, Juli lalu.

Kakak Murray, Jamie Murray juga bakal memperkuat tim dengan bermain di nomor ganda. Petenis muda, Kyle Edmund, ikut ambil bagian. Tapi, petenis ranking ke-100 dunia ini diragukan tampil lantaran ia terjatuh saat berlatih di Emirates Arena, Selasa (15/9/2015). Demi berjaga-jaga, Dan Evans yang lama tak bergabung ke tim Davis Cup sengaja dipanggil.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sekali Anda berada di fase ini, Anda tak akan meninggalkan semua kesempatan yang ada. Jika itu memang ceder serius saya tak bisa mengabaikan. Maka dari itu, saya akan gila jika tak punya pengganti,” ungkap Smith, dilansir daviscup.com, Kamis (17/9/2015).

Smith paham tak bisa bergantung pada sosok Andy Murray. Maka dari itu, ia juga menyiapkan pemain lain dengan sebaik-baiknya. Termasuk mempersiapkan kondisi kesehatan mereka agar jangan sampai cedera. Jika Edmund jadi bermain di nomor tunggal putra, ajang ini bakal menjadi debutnya bersama tim Inggris.

“Saya tak sabar untuk bermain. Saya bergabung dengan tim ini cukup lama. Akan jadi pengalaman yang menyenangkan bagi saya untuk bisa berbuat sesuatu bagi tim dan negara,” kata Edmund.

James Ward juga tak mau ketinggalan. Ward pernah berjasa membawa Inggris menang atas Amerika Serikat musim lalu. Hanya, petenis berusia 28 tahun itu sedang dalam kondisi kurang bagus karena belum pernah menang dalam 10 pertandingan terakhir.

Sementara itu, Murray bersaudara (Jamie dan Andy) menyatakan kesiapan mereka untuk meraih kemenangan di depan publik sendiri. Meskipun ia menelan pil pahit karena tumbang di babak keempat US Open 2015, Murray optimistis bisa memeroleh hasil apik. “Tubuh saya memang butuh istirahat setelah bekerja keras di US Open. Saya cukup mengambil break untuk beberapa hari sebelum siap kembali ke lapangan,” jelas Murray. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

  • Semifinal Davis Cup 2015 Zona World Group

Jumat-Minggu (18-20/9)

– Inggris                VS Australia        Venue: Emirates Arena, Glasgow, Britania Raya

– Belgia VS Argentina      Venue: Forest National, Brussels, Belgia

  • Playoff Zona World Group

– India   VS           Republik Cheska               Venue: Khanna Tennis Stadium, New Delhi, India

– Swiss  VS           Belanda                                Venue: Palexpo, Geneva, Swiss

– Rusia   VS           Italia                                      Venue: Sports Palace ‘Baikal-Arena’, Irkutsk, Rusia

– Uzbekistan       VS           AS                           Venue: Olympic Tennis School, Tashkent, Uzbekistan

– Kolombia          VS           Jepang                  Venue: Club Campestre, Pereira, Kolombia

– Republik Dominika        VS                           Jerman Venue: Centro Nacional de Tenis Parque del Este, Santo Domingo, Dominika

– Brasil   VS           Kroasia                                 Venue: Costao do Santinho Resort, Florianopolis, Brasil

– Polandia            VS           Slovakia                Venue: Gdynia Arena, Gdynia, Polandia

*Sumber: daviscup.com. (rid/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya