SOLOPOS.COM - Kapten tim Jepang Minoru Ueda (kiri atas), Kei Nishikori (kiri kedua atas) merayakan kemenangan setelah mengalahkan Kanada dalam pertandingan Davis Cup grup dunia. JIBI/Reuters/Toru Hanai

Solopos.com, TOKYO – Tuan rumah Jepang melaju ke perempat final Piala Davis untuk pertama kalinya setelah menaklukkan Kanada 4-1, Minggu (2/2/2014).

Petenis Jepang nomor satu Kei Nishikori memimpin 6-2 1-0 di lapangan keras indoor di Ariake Coliseum Tokyo ketika lawannya Frank Dancevic, tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nishikori menyelesaikan set pertama dalam 29 menit untuk menaklukkan Dancevic petenis peringkat 119 dunia yang menderita cedera otot perut .

“Tekanan selalu ada pada diri saya untuk memenangkan pertandingan tunggal kedua,” kata Nishikori, yang memenangkan single-nya membuka melawan Peter Polansky, Jumat lalu dan kemudian bermain bersama Yasutaka Uchiyama pada Sabtu dan memenangkan laga ini.

“Kali ini saya bisa membantu memenangkan tiga pertandingan. Perempatfinal adalah tujuan kami setelah kembali di grup dunia,” ujarnya seperti dilansir Reuters

Kembali di Grup Dunia setelah absen satu tahun , Jepang kini memiliki rekor 6-0 di Piala Davis sempurna terhadap semi- finalis tahun lalu.

Pemain top Kanada Milos Raonic juga mengundurkan diri pada Kamis karena cedera kaki yang dideritanya di Australia Terbuka bulan lalu, sementara petenis nomor 25 Vasek Pospisil juga kehilangan ganda Sabtu.

Jepang akan menjadi tuan rumah untuk menghadapi Republik Ceko atau Belanda di Grup Dunia perempat final pada bulan April mendatang.

 

Pertandingan Davis Cup:

Jepang mengalahkan Kanada (unggulan 7) 4- 1

Republic Czech (unggulan1) mengalahkan Belanda 2- 1

Germany mengalahkan Spanyol (unggulan3) 3- 0

Prancis (unggulan 5) mengalahkan Australia 3- 0

Inggirs mengalahkan Amerika Serikat (unggulan 6) 2- 1

Italia mengalahkan Argentina (unggulan 4) 2- 1

Kazakhstan (unggulan 8) mengalahkan Belgia 2- 1

Swiss mengalahkan Serbia (unggulan 2) 3- 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya