SOLOPOS.COM - Petenis Argentina, Juan Martin del Potro, saat menghadapi Novak Djokovic di ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, 7 November 2013. JIBI/REUTERS/Stefan Wermuth

Petenis Argentina, Juan Martin del Potro, saat menghadapi Novak Djokovic di ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, 7 November 2013. JIBI/REUTERS/Stefan Wermuth

Petenis Argentina, Juan Martin del Potro, saat menghadapi Novak Djokovic di ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, 7 November 2013. JIBI/REUTERS/Stefan Wermuth

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Solopos.com, BUENOS AIRES – Petenis jangkung Juan Martin del Potro menolak memperkuat Argentina saat melawan Italia pada babak pertama Davis Cup Grup Dunia, tahun depan.

Del Potro menyebut Asosiasi Tenis Argentina [AAT] bermuka dua saat melakukan pemanggilan terhadap dirinya. Petenis peringkat lima dunia itu mengaku lelah menerima undangan via surat elektronik dan pesan singkat dari AAT. Dia mengaku tidak akan bisa bermain untuk Argentina pada babak pertama grup dunia lawan Italia di kandang, 31 Januari 2014 hingga 2 Februari 2014.

“Saya tidak akan [tampil] pada babak pertama untuk bermain lawan Italia,” ujar Del Potro dalam sebuah pernyataan yang dikirimkan untuk Presiden AAT Arturo Grimaldi dan kapten tim Davis Cup Argentina, Martin Jaite, seperti dilansir Reuters, Sabtu (16/11/2013).

“Saya lelah diundang melalui email atau pesan singkat dan di waktu bersamaan mendapatkan tekanan melalui media tertentu dengan cerita mereka mengenai apakah saya bermain atau tidak di Davis Cup, berusaha membuat opini buruk mengenai saya di hadapan publik,” imbuh Del Potro.

“Bagi saya itu seperti hipokrit bermuka dua, hal yang sama juga terjadi tahun lalu ketika ada atau tidak ada jawaban cepat yang diketahui oleh sejumlah jurnalis.”

Di akhir 2012 Del Potro mengatakan kepada AAT bahwa dia tidak bermain di Davis Cup sepanjang tahun untuk berkonsentrasi di ATP Tour. Namun AAT mencoba membujuk Del Potro untuk bermain sejak Argentina kalah dari Republik Cheska pada semifinal di Praha, September 2013.

Sementara saat ini Argentina yang telah empat kali tampil di final Davis Cup baru saja kehilangan salah satu andalan mereka, David Nalbandian, yang mengumumkan pensiun pada bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya