SOLOPOS.COM - Andy Murray melepaskan bola ke arah lawannya, Sam Querrey, pada pertandingan Davis Cup 2014 antara Inggris Raya melawan Amerika Serikat di Petco Park, San Diego, Minggu (2/2/2013) waktu setempat. JIBI/Solopos/Reuters/ Susan Mullane-USA TODAY Sports

Solopos.com, SAN DIEGO Ranking enam dunia, Andy Murray, membawa tim nasional Inggris Raya melaju ke perempat final Davis Cup 2014 Grup Dunia. Kepastian ini diperoleh setelah Murray mengalahkan petenis Amerika Serikat, Sam Querrey, pada partai keempat di San Diego, Senin (3/2/2014) dini hari WIB.

Kemenangan Murray ini dianggap media-media Inggris sebagai salah satu langkahnya mengikuti jejak legenda tenis Fred Perry. Murray sebelumnya menyamai pencapai Perry dengan memenangi Grand Slam Wimbledon, Agustus kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini ia juga mengikuti jejak Perry dengan menyingkirkan Amerkia Serikat untuk merebut tiket ke perempat final Davis Cup Grup Dunia. Hal serupa yang juga pernah dilakukan Perry pada 79 tahun silam.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan Murray atas Querrey membuat Inggris Raya mengungguli AS dengan skor 3-1. Sebelumnya, pada partai pertama, Jumat (31/1/2014) waktu setempat, Murray membawa Inggris Raya memimpin setelah mengalahkan Donald Young, secara straight set, 6-1, 6-2, 6-3.

Namun, AS mampu menyamakan kedudukan setelah ganda putra nomor satu dunia, Bryan bersaudara, menundukkan pasangan Colin Fleming/Dominic Inglot, 6-2, 6-3, 3-6, 6-1, Sabtu (1/2/2014) waktu setempat.

Inggris Raya mampu kembali unggul setelah James Ward secara mengejutkan menundukkan Querrey, 1-6, 7-6, 3-6, 6-4, 6-1.

Keunggulan Inggris Raya ini kian dipastikan lewat kemenangan Murray atas Querrey, 7-6, 6-7, 6-1, 6-3.

Seusai pertandingan Murray mengaku kemenangan atas AS tak dihasilkan oleh dirinya sendiri, melainkan kerja keras tim.

“Ini adalah usaha tim. James [Ward] memiliki kemenangan besar. Sangat berbeda memenangkan pertandingan normal, karena saya tak bisa melakukan ini sendiri,” ujarnya dilansir Daily Mail, Senin.

“Ini bagus karena kami sudah lama tidak ke perempat final, bahkan saat kami memiliki Tim dan Greg, kami tak mampu melakukannya. Ini menunjukkan tidak lah mudah memenangi pertandingan di Grup Dunia melawan tim yang berpengalaman.”

Kemenangan atas AS membuat Inggris Raya akan menantang Italia di perempat final, awal April nanti. Italia melaju ke fase berikutnya setelah menundukkan Argentina 3-1.

Menghadapi Inggris, Italia sepertinya akan memainkan pertandingan di tanah liat. Fabio Fognini dan Andreas Seppi akan menjadi andalan Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya