SOLOPOS.COM - Petenis Swiss, Roger Federer, mengembalikan bola dari lawannya, Richard Gasquet dalam duel di ATP Wolrd Tour Finals 2013 di O2 Arena, London, Kamis (7/11/2013) malam WIB. (JIBI/Reuters)

Solopos.com, ZURICH – Kolektor 17 grand slams, Roger Federer, kembali bergabung ke tim Davis Swiss. Ia akan kembali bergabung dengan rekan setimnya, juara Australian Open 2014, Stanislas Wawrinka.

Federer kali terakhir bermain untuk Swiss di Davis Cup adalah saat mengalahkan Belanda dalam play off Grup Dunia, 2012 lalu. Namun, tampaknya mantan pemain nomor satu dunia itu mengubah keputusannya untuk kembali lagi membela negaranya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Federer akan bahu membahu dengan Wawrinka saat Swiss menghadapi Serbia pada putaran pertama Davis Cup 2014, akhir pekan ini.

“Saya bisa mengkonfirmasikan bahwa Roger berada di Serbia dan akan bermain dalam Piala Davis,” ujar juru bicara Federasi Tenis Swiss, Sandra Perez, Rabu (29/1/2014) waktu setempat, dilansir Guardian.

“Dia akan mengambil bagian dalam konferensi press besok, saat pengambilan undian,” imbuhnya.

Dengan kembali bergabungnya Federer dengan Wawrinka, Swiss akan menjadi tim yang difavoritkan saat menghadapi Serbia, yang merupakan juara 2010 dan runner up 2013. Terlebih Serbia akan tampil tanpa tiga pemain top dunianya, termasuk ranking dua dunia, Novak Djokovic.

Federer belum pernah merasakan trofi Piala Davis dan memperbarui kemitraannya dengan Wawrinka akan memperbesar kans untuk menambah koleksi pialanya. Kesuksesan terbesar Federer di Davis Cup sepanjang kariernya adalah saat berhasil membawa Swiss melaju ke semifinal 2003.

Meskipun Wawrinka sepertinya bakal kelelahan seusai menggelar perayaan dan perjalanan jauh dari Melbourne berkat kemenangannya di Australian Open 2014 dari Federer, Minggu (26/1/2014), namun dengan adanya Federer, Swiss tampaknya akan terlalu kuat atas Serbia.

Namun, ceritanya akan berbeda jika secara tiba-tiba Djokovic mengubah pendiriannya untuk membela Serbia. Sebelumnya, Djokovic memutuskan mundur dari tim Swiss karena ingin lebih fokus dalam tur ATP dan merebut kembali posisi puncaknya di ranking dunia ATP.

Selain Djokovic, Serbia kemungkinan juga tak akan diperkuat Janko Tipsarevic, yang masih didera cedera tumit dan Viktor Toicki, yang mendapat larangan 12 bulan karena gagal tes doping, April lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya