Tutup Iklan
DAVIS CUP 2013 : India Turunkan Kekuatan Penuh Lawan Indonesia
Logo Davis Cup. dokJIBI/SOLOPOS
Logo Davis Cup. dokJIBI/SOLOPOS

BANGALORE—Tim tenis India difavoritkan menang ketika berduel dengan Indonesia di putaran pertama playoff Grup I Zona Asia-Oceania Davis Cup 2013, 5-7 April mendatang.

India bukan hanya diuntungkan sebagai tuan rumah. Mereka juga memiliki rekor pertemuan sempurna kedua tim. Dalam lima kali pertemuan, India selalu mengakhirinya dengan kemenangan.

Kendati demikian, pelatih tim Davis Cup India, Zeeshan Ali, tidak mau menganggap enteng kekuatan Indonesia. Sebab, hanya kemenangan yang bisa mengamankan mereka dari ancaman degradasi ke Grup II.

“Sungguh, kami memenangi rekor pertemuan melawan mereka 5-0 [menang-kalah], namun kami idak akan membiarkan mereka bermain cemerlang. Kami wajib menang setelah kekalahan dari Korea Selatan [Korsel] pada Februari silam,” beber Zeeshan seperti dilansir IBN Sport, Minggu (31/3).

Kekalahan India lawan Korsel pada babak pertama Grup I Zona Asia-Oceania, Februari, disebut-sebut karena mereka tidak menurunkan skuat terbaik. Padahal banyak yang menfavoritkan India melaju ke babak kedua untuk berjumpa dengan Jepang, Oktober mendatang.

“Itu sebuah kesempatan yang hilang dan kami sebenarnya bisa memenangi itu dengan kekuatan penuh, kami seharusnya bisa bermain di Jepang. Namun saya senang anak-anak sudah kembali dan mereka siap memperlihatkan penampilan bagus,” sambung Zeeshan.

Zeeshan menjadi lebih leluasa untuk memilih pemain pada nomor ganda. Dia bisa memasang Leander Paes/Yuki Bhambri atau Leander/Sanam Singh. Empat pemain yang mengisi skuat India pun telah berlatih setiap hari secara ketat.

Sementara Indonesia masih akan diperkuat dengan para pemain yang sebelumnya ikut bertanding melawan Jepang, awal Februari silam. Tim Merah-Putih tetap mengandalkan petenis unggulannya, Christopher Rungkat.

Kekalahan telak 0-5 dari Jepang memang memberi beban berat bagi eksistensi Indonesia di Grup I. Ancaman degradasi ke Grup II terlihat di depan mata mengingat India bukan musuh yang gampang untuk ditaklukkan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho