SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

David Silva. (arsip JIBI/SOLOPOS)

MANCHESTERPlaymaker Spanyol, David Silva, mengumumkan telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Manchester City. Dengan perpanjangan kontrak ini, Silva dipastikan akan bertahan di Etihad Stadium, markas City, hingga musim 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Silva diboyong City dari Valencia dengan harga 24 juta poundsterling pada musim 2010 lalu. Sejak itu, gelandang 26 tahun ini menjadi sosok penting bagi permainan The Sky Blues, julukan City.

Musim lalu saja, Silva hanya absen dalam dua laga sepanjang satu musim. Ia juga berjasa mengantar City merebut gelar juara Liga Premier Inggris kali pertama sejak 1968.

Silva semula dikait-kaitkan bakal mengakhiri kariernya di City. Silva dikabarkan ingin kembali berkiprah di Spanyol. Namun, Silva segera menampik spekulasi itu. Ia memutuskan bertahan di City dan mengaku betah berada di Inggris.

“Saya sangat senang berada di klub ini, di kota ini dan dengan semua orang yang ada,” ujar Silva di situs resmi City, Senin (17/9/2012).

“Jadi sekarang, saya sangat senang untuk memperpanjang kontrakku dan di sini saya merasa berada di rumah,” imbuhnya.

Silva yang turut berjasa memberi gelar Piala FA di awal musimnya bersama City dan memberi title Liga Premier musim lalu, memiliki ambisi besar. Ia kini memiliki target untuk memboyong gelar Liga Champions Eropa bagi City.

Musim lalu, harapan ini tak terpenuhi. City gagal di fase grup dalam debutnya di Liga Champions. Kini City pun menghadapi lawan sulit di laga pembuka Liga Champions musim ini. The Sky Blues harus menghadapi tim terbaik La Liga Spanyol, Real Madrid di Santiago Bernabeu, Selasa (18/9/2012) waktu setempat.

“Kami telah memenangi Liga Premier serta dua trofilainnya dan tim saat ini telah berkembang lebih baik. Sekarang kami telah mengarah ke Liga Champions, itu salah satu alasan saya bertahan di sini, untuk mencoba memenangkannya [Liga Champions],” beber Silva.

“Saya merasa sangat nyaman di sini dan mencoba memenangkan trofi seperti mereka. Dalam dua tahun terakhir kami berkembang dengan sangat baik, jadi mari berharap lima tahun berikutnya akan berjalan sama baiknya atau bahksn lebih baik lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya