SOLOPOS.COM - Manajer Everton, David Moyers, resmi ditunjuk Manchester United menggantikan posisi manajer yang ditinggalkan Sir Alex Ferguson musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Manajer Everton, David Moyers, resmi ditunjuk Manchester United menggantikan posisi manajer yang ditinggalkan Sir Alex Ferguson musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER –Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan David Moyes sebagai manajer baru mulai musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Moyes, yang saat ini masih mengisi jabatan sebagai manajer Everton, akan menggantikan peran Sir Alex Ferguson, yang memutuskan pensiun setelah lebih dari 26 tahun menjadi manajer di Old Trafford, mulai musim 2013-2014.

Pernyataan resmi United ini diumumkan beberapa saat setelah Everton menyatakan bahwa Moyes memutuskan pergi dari Goodison Park, markas Everton, untuk menerima tawaran di Old Trafford.

“Saya selalu berkata bahwa kami mencari sosok manajer selanjutnya yang mau menjadi orang Manchester United. Pada diri David Moyes, kami menemukan sosok yang mengerti membuat hal-hal ini menjadi sebuah klub yang spesial,” tutur Direktur United, Sir Bobby Charlton pada situs resmi MU.

“Kami telah mengamankan sosok pria yang memiliki komitmen jangka panjang dan akan membuat tim yang baik untuk masa depan serta sekarang. Stabilitas melahirkan sukses. David memiliki kekuatan yang luar biasa dari karakter dan mengakui pentingnya membawa pemain muda  melaluinya dan mengembangkannya menjadi talenta kelas dunia.”

“Di United, saya rasa David akan mampu mengekspresikan dirinya. Saya senang dia telah diterima dan saya melihat ke depan untuk bekerja bersama dia.”

Sementara itu, pemilik United, Joel Glazer mengaku senang Moyes menerima tawaran memimpin skuat Setan Merah musim depan.

“Saya sangat senang David setuju untuk memimpin Manchester United pada masa depan. Dia memiliki gaya pekerja keras dan tekad baja adalah karakteristik yang kami nilai di klub,” tutur Glazer.

“Dia telah berkesan sebagai pelatih selama bertahun-tahun hingga saat ini dan kami sangat yakin ia mampu mengambil alih dari apa yang ditinggalkan Alex dengan melanjutkan tradisi klub, sepak bola berbakat yang dimainkan dengan menarik oleh para pemain kelas dunia.”

Moyes melatih United dengan diikat kontrak selama enam tahun. Selama melatih Everton, Moyes belum pernah sekalipun mempersembahkan trofi.

Kendati demikian, pria asal Skotlandia ini telah membawa Everton menjelma sebagai salah satu klub papan atas Liga Inggris. Selama 11 tahun menangani Everton, Moyes telah membawa klub asal Merseyside itu masuk dalam jajaran enam besar Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya