SOLOPOS.COM - Bek Everton, Phil Jagielka, dikabarkan akan diboyong David Moyes ke Manchester United musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Bek Everton, Phil Jagielka, dikabarkan akan diboyong David Moyes ke Manchester United musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Phil Jagielka kemungkinan akan menjadi salah satu pemain Everton yang diboyong David Moyes, saat menempati pos barunya sebagai manajer Manchester United musim depan. Setan Merah, julukan Manchester United, kabarnya tengah menyiapkan 10 juta poundsterling atau senilai Rp148,7 miliar, untuk memboyong bek tengah Timnas Inggris itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menempati kursi manajer United, Moyes dikabarkan akan memboyong beberapa pemain kesayangannya di Everton. Dari spekulasi yang berhembus, Moyes akan membawa Marouane Fellaini dan Leighton Baines.

Menurut salah satu sumber Everton kepada The Sun, jika ada pemain Everton yang akan dibawa Moyes ke United, maka kemungkinan dia adalah Jagielka. Bek 30 tahun, yang dibeli seharga 4 juta poundsterling dari Sheffield United enam tahun silam itu, merupakan pemain kesayangan Moyes.

“David mencintai Jags dari atas ke bawah. Dia menggambarkannya [Jags] sebagai ‘mutlak berkelas’,” ujar sumber Everton.

“Jika ada satu pemain dari sini yang akan membuatnya kembali, itu adalah Jags.”

“Mereka mendapatkannya dengan besar dan David menganggapnya sangat menyenangkan bekerja dengannya.”

Jagielka sempat dilirik Arsenal dengan harga 15 juta poundsterling pada dua tahun silam. Namun, tawaran klub asal London Utara itu dengan tegas ditampik Moyes.

Ketertarikan United terhadap Jagielka tak terlepas dengan masa depan dua bek tengahnya, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, yang masih simpang siur selepas pensiunnya Alex Ferguson.

Ferdinand, yang kini telah memasukki usia 34, kontraknya bersama United akan selesai akhir musim nanti. Dan Ferdinand saat ini belum mendapat tawaran kontrak baru.

Sementara masa depan Vidic diragukan setelah kondisinya yang kurang seimbang pascadihantam berbagai cedera.

Seandainya kedua bek pengalaman itu bakal hengkang dari Old Trafford, praktis United tinggal memiliki tiga bek berpengalaman dalam diri Chris Smalling, Jonny Evans dan Phil Jones.

Selain Jagielka, Moyes dikabarkan juga tengah membidik striker Real Madrid, Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu diperkirakan akan dibanderol seharga 30 juta poundsterling atau Rp446 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya