SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Ajang olahraga difabel ASEAN Paragames ke-6 tahun 2011, merupakan moment istimewa bagi David Mikael Yacob (33 tahun), karena dia merupakan atlet dengan perolehan medali emas terbanyak, yaitu 7 medali. Pemuda asal Makasar ini, merupakan atlet Tenis Meja yang berlaga di APG. Dengan perolehan 7 medali emas ini, bonus yang didapatkan David total mencapai 350 juta rupiah. David di sela-sela penyerahan bonus di Pendapi Gede mengungkapkan, perolehan medali ini sesuai dengan targetnya di APG. David yang menyukai tenis meja sejak kecil, menyatakan bahwa kecacatan tangan kirinya, tidak menghalangi semangatnya dalam menekuni olahraga ini. Dia juga berlatih  serius sejak kecil, dengan pelatih khusus, atas dukungan keluarga. Untuk itu, menurutnya sebagian bonus itu akan diberikannya kepada keluarga, selain untuk modalnya berwirausaha. Usai APG, David menyatakan akan terus berlatih serius, dan menjalani sejumlah pertandingan pemanasan, sebagai persiapannya mengikuti Paralimpic atau Olimpiade pada difabel, yang akan berlangsung di London pada 2012 nanti.

Sementara itu, dalam APG ini sebanyak 3 atlet mendapatkan 5 medali emas, yaitu Agus Ngaimin untuk cabaf renang, Musa Karubaba cabang renang, dan I Putu Sarwada dari cabang atletik. Selain itu, sebanyak 11 atlet mendapatkan masing-masing 3 emas, dan 26 atlet mendapatkan 2 emas, dan lebih dari 40 atlet mendapatkan sebuah medali emas. [SPFM/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya