SOLOPOS.COM - Defender Chelsea, David Luiz (kanan), menampik spekulasi masa depannya yang diisukan ke Barcelona. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Defender Chelsea, David Luiz (kanan), menampik spekulasi masa depannya yang diisukan ke Barcelona. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Defender eksentrik Chelsea, David Luiz, meredam spekulasi yang menyebutkan dirinya bakal hengkang ke Barcelona di musim depan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pesepak bola berambut keriwil ini menempati posisi eksperimental dari bek tengah ke gelandang ketika The Blues, julukan Chelsea, dipegang manajer Rafael Benitez. Ia pun dikabarkan siap memulai petualangan baru di kancah La Liga, Spanyol, musim depan.

Penampilan Luiz mampu mencuri perhatian di musim ini. Dia menjadi salah satu aktor kunci bagi kesuksesan The Blues merebut gelar Liga Europa 2012/2013, plus membawa Chelsea ke peringkat ketiga klasemen akhir Liga Premier Inggris musim ini.

Luiz juga sempat mengungkap kekagumannya pada permainan Barca yang kental dengan konsep tiki-taka dan selalu memenangi penguasan bola. Pengakuan itu, sepertinya ikut mendorong spekulasi kepergian Luiz ke klub yang bermarkas di Nou Camp tersebut.

Akan tetapi, eks penggawa Benfica langsung membantah rumor tersebut. Pujiannya yang keluar dari mulutnya dinilai hanya sebatas bentuk kekagumannya kepada Raksasa Catalan dan bukan berarti harus ditafsirkan dirinya akan pindah ke Nou Camp.

“Dalam pandanganku akan sangat menyenangkan dan sangat mungkin bermain dengan sebuah tim yang selalu mengontrol bola,” beber Luiz kepada Daily Star, dilansir Sky Sports, Jumat (31/5).

“Barcelona sebuah tim mampu mengembangkan sepak bola terbaik di beberapa tahun terakhir. Saya tahu, beberapa waktu lalu Barcelona tertarik mendapatkan servisku. Namun saat ini saya tidak punya berita apa-apa [untuk dibagi ke kalian],” tandas Luiz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya