SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

David de Gea, tak pedulikan rumor dirinya bakal dilego MU, musim panas mendatang. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, menilai kemampuannya telah banyak mengalami kemajuan. Ia yakin dirinya mengalami banyak peningkatan semenjak bergabung dengan Manchester United.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

De Gea saat ini tengah berada dalam spekulasi terkait masa depannya. Nasibnya di Old Trafford diprediksi hanya sampai akhir musim ini.

Spekulasi ini mencuat setelah United dikabarkan berminat memboyong kiper Stoke City, Asmir Begovic, yang berniat hengkang musim depan. Kiper asal Bosnia Herzegovina itu berencana pergi setelah Stoke dipastikan mendapatkan kiper muda Inggris, Jack Butland, musim panas mendatang.

Kendati diterpa isu tersebut, De Gea, yakin bahwa dirinya cukup apik tampil untuk United. Dia bahkan mengaku, berdasar dari pengamatan manajer United, Sir Alex Ferguson, penampilannya telah mengalami peningkatan sejak dibeli dari Atletico Madrid senilai 18 juta poundsterling, dua musim lalu.

“Tentu saja, saat Anda datang ke klub baru, wajar jika mendapat titik terendah. Namun, yang terpenting adalah bagaimana cara mempelajarinya dan melakukan peningkatan,” tutur De Gea dikutip The Sky Sports.

“Saya tahu saya lebih baik dibanding saat pertama kali datang ke Manchester United,” imbuhnya.

Pernyataan De Gea ini turut diamini Ferguson. Manajer asal Skotlandia itu menilai bahwa kipernya sering dihujani kritik yang membuatnya tertempa untuk melakukan perbaikan.

“David telah menunjukkan karakternya, karena dia mendapat banyak kritik yang terkadang tak adil,” tutur Fergie, sapaan Ferguson.

“Apa yang baik bagi kami adalah cara pengembangan orang. Dia datang kepada kami sebagai pria yang sangat muda, tak digunakan dalam permainan Inggris dan tak bisa berbicara dengan bahasa kami. Dia juga masih matang secara fisik,” imbuh Fergie.

“Namun, seperti anak muda yang menjejakan langkah pertamanya, dia bergoyang, kemudian bangun, bergoyang lagi, bangun lagi dan akhirnya bisa berjalan. Anak itu saat ini telah berjalan,” pungkas Fergie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya