David Bowie Ikon Penghibur Terbaik Abad 20
David Bowie (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Mendiang musisi ternama Inggris, David Robert Jones alias David Bowie, terpilih sebagai penghibur terbaik sepanjang abad ke-20. Prestasi tersebut diraih berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan salah satu pengelola stasiun televisi Inggris, BBC, untuk serial ternama, Icons.

Dikutip dari The Independent, Jumat (18/1/2019), nama David Bowie direkomendasikan oleh aktris Kathleen Turner sebagai nomine kategori penghibur. Dia juga mengajukan nama Marilyn Monroe, Charlie Chaplin, dan Billie Holiday untuk kategori yang sama.

"David Bowie menjadi inspirasi yang menetapkan standar kreativitas tinggi bagi penghibur. Itulah sebabnya dia layak dinobatkan sebagai ikon abad ke-20 oleh masuarakat Inggris," kata Kathleen Turner.

Setelah ini, nama musisi yang telah meninggal pada Januari 2016 itu bakal bersaing dengan tokoh besar seperti Nelson Mandela untuk dinobatkan sebagai ikon terbaik abad 20. Hasilnya bakal diumumkan di BBC pada 5 Februari 2019 mendatang.

Sebagai informasi, David Bowie merupakan penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser musik berkebangsaan Inggris. Musisi yang berkecimpung di dunia musik selama 40 tahun itu memiliki segudang prestasi. Dia sukses memboyong empat trofi Grammy Awards 2017 lewat album terakhirnya, Blackstar. Kisah kehidupannya dibadikan dalam buku David Bowie: A Life yang ditulis Dylan Jones.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom