SOLOPOS.COM - Pesepak bola Paris Saint-Germain (PSG), David Becham (kanan) memberikan ucapan selamat kepada rekannya, Zlatan Ibrahimovic, seusai menjebol gawang Olympic Marseille pada lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Senin (25/2/2013) dini hari WIB. PSG menang dengan skor 2-0 atas Marseille. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Pesepak bola Paris Saint-Germain (PSG), David Becham (kanan) memberikan ucapan selamat kepada rekannya, Zlatan Ibrahimovic, seusai menjebol gawang Olympic Marseille pada lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Senin (25/2/2013) dini hari WIB. PSG menang dengan skor 2-0 atas Marseille. JIBI/SOLOPOS/Reuters

PARIS – David Beckham akhirnya melakukan debutnya bersama Paris Saint Germain [PSG]. Penampilan perdana mantan kapten Inggris ini bahkan terbilang spesial karena berakhir dengan kemenangan PSG atas rival bebuyutannya, Marseille, 2-0 di Parc des Princes, Senin (25/2/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beckham yang bergabung dengan PSG dalam kontrak lima bulan itu, melakukan debutnya sebagai pemain cadangan. Ia masuk menggantikan Javier Pastore di menit ke-76 sekaligus menjadi pemain ke-400 yang mewakili klub asal Ibu Kota Prancis itu sepanjang sejarah.

Sebelum Beckham masuk PSG sudah lebih dulu unggul 1-0 melalui gol bunuh diri bek Marseille, Nicolas N’Koulou, di menit ke-11. Dan setelah eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu masuk, PSG mampu menggandakan keunggulan lewat gol Zlatan Ibrahimovic di masa injury time, menit ke 90+1.

Hasil ini membuat PSG kian kokoh di posisi puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis. PSG tetap berada dalam jalur juara kali pertamanya sejak 1994 dengan mengantongi 54 poin atau unggul tiga angka dari rival terdekat, Olympique Lyonnais.

“Saya sangat gembira malam ini, terutama karena kemenangan ini,” ujar Beckham dilansir Sky Sports.

“Kami bermain lebih baik namun ini sangat penting untuk menang. Hari ini adalah hari yang sempurna, bukan hanya karena saya merupakan pemain ke-400 sepanjang sejarah klub, namun juga karena saya menjadi bagian dari tim yang sangat spesial,” sambung eks pemain LA Galaxy itu.

“Sambutan selamat datang dari suporter sangat luar biasa dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas hal itu. Ini adalah pertandingan yang besar, terbesar di Prancis. Memiliki kesempatan bermain di usia saya saat ini dalam kejuaraan yang besar dan bersama tim yang hebat, tentunya saya sangat senang dan sangat bangga.”

Sementara itu, pelatih PSG, Carlo Ancelotti, mengaku masuknya Beckham cukup membantu lini serang timnya. Terutama, karena beberapa pemain mulai kelelahan dan harus digantikan dengan tenaga yang lebih segar.

“Dia masuk karena Marco Verratti kelelahan dan kami butuh pemain yang lebih segar di lapangan. Dia menunjukkan kualitas dengan umpan-umpannya, pengalamannya. Dia menunjukkan kualitas yang bagus, meski sulit untuk menilai itu hanya dalam 20 menit,” tutur Ancelotti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya