SOLOPOS.COM - Datsun Go Cross. (Carscoops.com)

Cross diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat.

Solopos.com, JAKARTA – Datsun telah memulai produksi pertama produk terbaru, Datsun Cross, di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat pada Rabu (31/1/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Produksi pertama itu menandai fase penting dalam perjalanan Datsun yang meluncurkan Datsun Cross sebagai model ketiganya di Indonesia pada 18 Januari 2018.

“Datsun Cross resmi mulai diproduksi untuk pelanggan Indonesia dengan pengiriman pertama pada Maret nanti,” kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito dalam keterangannya, Kamis.

Ia menambahkan, “dimulainya produksi Datsun Cross adalah momen penting bagi kami, karena merupakan tonggak sejarah untuk Datsun.”

Datsun Cross memperluas pilihan bagi pelanggan dengan model cross-over yang multifungsi yang menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, serta sudah dilengkapi transmisi CVT dan ragam teknologi keselamatan lainnya.

Cross diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, yang berdiri di lahan dengan luas sekitar 35 hektar dan didukung oleh sekitar 2.400 karyawan. Pabrik itu juga memproduksi model Datsun GO+ dan GO Panca dan sejumlah model Nissan yang dijual di Indonesia.

Pabrik Nissan Motor Indonesia telah menerapkan sistem produksi global, Nissan Production Way, dengan proses manufaktur dan pengecekan kualitas yang dilakukan akan menghasilkan produk berkualitas sesuai standard global Nissan.

“Dibalik setiap mobil Datsun Cross ada kerja keras dan dedikasi tinggi untuk memastikan kualitas manufaktur yang bermutu tinggi,” ujar Fumitoshi Yoshikawa Vice President Manufacturing PT Nissan Motor Indonesia.

“Saya mengapresiasi hasil kerja keras ribuan karyawan di pabrik ini dan juga di jaringan pemasok kami, sehingga Datsun Cross bisa mulai diproduksi,” katanya.

Cross menawarkan berbagai fitur unggulan, antara lain X-Tronic CVT, dan fitur keselamatan VDC untuk semua kelas antara lain anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution (EBD), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD), dan serta dua kantung udara depan, peringatan sabuk pengaman dan lampu depan otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya