Denis Suarez (Reuters-Miguel Vidal)

Solopos.com, LONDON - Arsenal mendapatkan amunisi baru pada bursa transfer musim dingin ini. Mereka mendatangkan Denis Suarez dari Barcelona. Namun, The Gunners justru mendapat kritik.

Suarez didatangkan Arsenal dari Barcelona dengan status pinjaman. Pemain 25 tahun itu merupakan pemain serba bisa. Pasalnya, Suarez bisa dimainkan sebagai gelandang tengah, gelandang serang, atau bahkan pemain sayap.

Namun, mantan pemain Arsenal Charlie Nicholas justru mengkritik keputusan transfer tersebut. Menurutnya, Arsenal saat ini membutuhkan seorang bek baru bukan pemain bertipe menyerang. Hal itu lantaran sederet bek yang dimiliki Arsenal terkapar di ruang perawatan.

Ya, sebanyak lima pemain belakang Arsenal memang mengalami cedera. Mereka adalah Rob Holding, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Hector Bellerin hingga bek muda Ainsley Maitland-Niles. Nicholas pun menganggap kebijakan transfer Arsenal seperti lelucon.

"Saya senang dengan semuanya saat ini kalau boleh jujur, sebab kebijakan transfer Arsenal ini adalah lelucon, ini benar-benar lelucon, sejak David Dein pergi," kata Nicholas seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (1/2/2019).

"Saya bingung sebab kami semua membutuhkan pemain bertahan, mereka susah mendatangkannya. Liverpool menghabiskan 70 juta pound sterling untuk mendapatkan satu bek terbaik dan kami tidak melihatnya. Kami adalah peringkat kesembilan yang terkaya, kami bahkan peringkat keenam tahun lalu dan kami cuma bisa mendatangkan pemain pinjaman."

"Saya tidak peduli apakah manajer suka pemain ini [Denis Suarez] atau tidak, tapi ayolah Arsenal, bawa seorang pemain bertahan," tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten