SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, bersama sejumlah pejabat dan calon anggota legislatif dari parpol tersebut menabur 50.000 benih ikan patin dan nila di area karamba Waduk Gajah Mungkur (WGM), Wonogiri, Minggu (24/2/2013). (Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)


Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, bersama sejumlah pejabat dan calon anggota legislatif dari parpol tersebut menabur 50.000 benih ikan patin dan nila di area karamba Waduk Gajah Mungkur (WGM), Wonogiri, Minggu (24/2/2013). (Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Aburizal Bakrie (ARB), tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu sumber perolehan suara.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam lawatannya di hadapan masyarakat seputar Waduk Gajah Mungkur (WGM), Wonogiri,  ARB meminta dukungan sekaligus bagi-bagi duit. Tak tanggung-tanggung, ARB memberikan bantuan Rp100 juta.

Dana itu, dimintanya, digunakan untuk pengembangan modal lembaga keuangan Bank Gerakan Orang Zakat Infak Sedekah (GOZIS) yang bermarkas di Kecamatan Sidoharjo sebesar 50% dan sisanya untuk bantuan modal bergulir di kalangan anggota organisasi petani, nelayan dan pedagang di seputar WGM, Masyarakat Gajah Mungkur (MGM).

ARB dalam paparannya, di Joglo Puri Kamulyan Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Minggu (24/2/2013), menegaskan dana tersebut bukan hibah, namun diharapkan disalurkan dalam bentuk dana bergulir.

“Saya kasih sebagai zakat saya tahun ini. Rp100 juta, 50% untuk GOZIS dan sisanya saya minta GOZIS mengelola uang itu untuk masyarakat di MGM di sini,” ungkap ARB, yang juga Ketua Wali Amanat GOZIS.

Selain dari ARB, MGM juga menerima bantuan jaring. Seorang calon anggota legislatif dari Golkar, Agus Mulyanto, memberikan bantuan 50 jaring kepada nelayan MGM.

Deklarasi

Sementara itu, dalam kesempatan itu MGM yang diketuai Bondan Boma Aji, mendeklarasikan diri sebagai Sahabat ARB. Deklarasi ini sekaligus mememastikan dukungan organisasi beranggotakan ribuan orang itu terhadap.  pencalonan ARB sebagai presiden RI.  Dukungan terhadap ARB juga disampaikan Direktur GOZIS Wonogiri, Dwi Haryatmo, juga menyampaikan dukungan. Menurutnya GOZIS memiliki 900 nasabah terdiri atas pedagang pasar dan pedagang kaki lima, yang siap mendukung ARB.

Menanggapi hal itu, ARB menyanpaikan terima kasih. Dia mengatakan sebagai sahabat harus bersahabat sampai mati.  “Jangan kala ini saja. Saya harap anak cucu kita juga bersahabat,” kata dia.

Sementara itu, di sela-sela acara, beberapa kali peserta pertemuan yang mencapai ratusan orang tersebut meneriakkan yel-yel dukungan ARB sebagai presiden.

Sebelumnya, ARB dan rombongan, di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo, serta sejumlah pejabat tinggi di Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Kehutanan, juga menabur 50.000 benih ikan area karamba WGM dan melakukan penanaman 10.000 bibit pohon buah di Desa Sendang.

Kegiatan menabur benih ikan tersebut dibarengi penyampaian bantuan dari Kementerian Kehutanan kepada nelayan. Bantuan tersebut meliputi lima paket bantuan pengembangan usaha mina pedesaan senilai total Rp325 juta dan empat paket bantuan bagi petani pembudidaya ikan, satu paket berupa paket pakan 125 kilogram dan 10.000 benih ikan.  Sedangkan, penanaman pohon khusus memilih pohon buah untuk mencegah kera mengganggu rumah warga saat musim kemarau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya