SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo tiba di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023) untuk menghadiri deklarasi Relawan Gapura Nusantara. (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo kembali ke Jakarta untuk menghadiri deklarasi dukungan dari Relawan Gapura Nusantara (RGN) di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

Kedatangan Ganjar langsung disambut lagu Njarji Njarbeh yang berarti Ganjar siji Ganjar kabeh (Ganjar satu Ganjar semua).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Slogan Njarji Njarbeh itu dirumuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, beberapa hari lalu.

Ganjar yang mengenakan setelan kemeja hitam tiba di lokasi acara pada pukul 08.37 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia didampingi Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) DPP PDIP Ahmad Basarah.

Ganjar disambut Ketua Dewan Pembina RGN Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh dan mantan Sekretaris Militer Presiden era Megawati Soekarnoputri, Mayor Jenderal TNI (Purn) TB Hassanudin.

Gubernur Jawa Tengah itu kemudian masuk ke dalam Ballroom Klub Kelapa Gading dan disambut ratusan sukarelawan RGN yang kompak mengenakan kemeja berwarna putih dan merah.

Teriakan “Njarji, Njarbeh” lantas bergema di ruangan tersebut.

“Ganjar siji, Ganjar kabeh. Njar, ji, njar, beh. Ganjar siji Ganjar kabeh,” demikian dendang paduan suara relawan RGN, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Setelah menyalami dan foto bersama para sukarelawan, Ganjar duduk di kursi naratama dan acara deklarasi dilanjutkan dengan menampilkan tarian khas Nusantara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

RGN merupakan organisasi sukarelawan yang terdiri atas purnawirawan unsur TNI, Polri, akademisi, YouTuber, artis, politikus lintas partai, srikandi, dan milenial.

Ganjar Pranowo juga dijadwalkan hadir dalam jalan sehat yang digelar DPD PDIP Bali di Denpasar pada 17 Juni 2023.

Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster mengimbau kader partai banteng datang ke lokasi jalan sehat yang dihadiri Ganjar Pranowo.

“Hadir, sudah jadwalnya. Itu acara Pak Ganjar berkunjung ke Bali, pertama adalah untuk berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan jalan sehat,” kata dia seusai mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam Parade Perempuan Berkebaya Adat Bali, Jumat (9/6/2023).

Wayan Koster yang menjabat Gubernur Bali itu mengundang masyarakat secara terbuka untuk hadir, dengan harapan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden semakin kuat.

“Sifatnya terbuka siapa saja mau hadir bersalaman bertemu dengan Pak Ganjar Pranowo calon presiden kita, dipersilakan,” ujarnya.

Dengan kegiatan jalan sehat yang menghadirkan Ganjar Pranowo di tengah masyarakat Bali, Koster juga menaruh target kemenangan.

Ia menargetkan suara Ganjar akan menyamai pencapaian Jokowi pada Pilpres 2019 lalu.

Kala itu Jokowi meraih dukungan 92 persen dari rakyat Bali.

“Pak Jokowi 92 persen, kalau bisa untuk Pak Ganjar itu 95 persen,” lanjutnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Terkait jadwal kegiatan tersebut, Koster menyebut 17 Juni sebagai waktu yang ditentukan tim berdasarkan jadwal Ganjar Pranowo yang belakangan pergi dari satu provinsi ke provinsi lain.

Berdasarkan informasi DPD PDIP Bali, jalan sehat bersama Ganjar Pranowo akan digelar di Lapangan Niti Mandala Renon dari pukul 06.00 Wita dengan menggunakan pakaian kreasi masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya