Tutup Iklan

Datangi Kongres PDIP, Prabowo Disambut Teriakan ”Hidup Prabowo!”

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DENPASAR — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir di pembukaan Kongres Nasional V PDIP,  Kamis (8/8/2019). Kader PDIP pun menyambut mantan capres di Pilpres 2019 itu dengan sambutan hangat.

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI, Prabowo tiba di lokasi Kongres V PDIP pukul 12.35 WITA. Kedatangan Prabowo disambut Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Trimedya Panjaitan.

Saat Prabowo tiba di lokasi Kongres V, para kader PDIP menyambutnya dengan meriah. Tak sedikit kader PDIP yang meneriakkan nama Prabowo. “Hidup Prabowo. Mantap!” kata mereka.

Prabowo mengenakan batik lengan panjang bercorak coklat. Prabowo Subiantoterlihat kerap tersenyum ke arah wartawan sesampainya di lokasi acara.

Setelah memasuki kawasan Hotel Grand Inna Beach, Prabowo langsung menuju ruang tunggu VIP di lantai 2 penginapan itu. Dia rencananya akan ikut menyaksikan pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

Pembukaan Kongres V PDIP rencananya dimulai pukul 13.00 Wita. Setelah dibuka, Kongres V akan berlanjut hingga malam hari dengan agenda pengukuhan ketua umum baru. Megawati hampir dipastikan kembali terpilih menjadi Ketua Umum PDIP. Setelah pengukuhan, Kongres V berlanjut hingga Sabtu (10/8/2019).

Sejumlah tokoh yang sudah datang ke pembukaan Kongres V PDIP di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasona Laolly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menhan Ryamizard Ryacudu.

Juga hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang beserta Sekjen Hary Lontung Siregar, Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa beserta Sekjen Arsul Sani, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Berita Terkait

Berita Terkini

Jejak Limbah Ciu Hilang Tersapu Hujan, Kali Samin Sukoharjo Bersih Lagi

Air Kali Samin yang sempat berubah hitam karena tercemar limbah ciu dari sentra industi ciu Mojolaban dan Polokarto, Sukoharjo, kembali bersih.

Rp4 M Insentif Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Karanganyar Belum Dibayar

Anggaran insentif pemulasaraan jenazah Covid-19 ini akan ditagihkan melalui Belanja Tak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Karanganyar.

Harga Cabai dan Bawang Putih di Wonogiri Naik Tipis

Cabai merah besar, cabai keriting, rawit hijau, dan hijau besar di Wonogiri naik harga selama beberapa pekan terakhir.

Pernikahan Unik Anak Teknik, Pasangan Pengantin Jadi Mandor

Mempelai pria yang merupakan alumnus Fakultas Teknik itu dikagetkan dengan kedatangan teman-teman seangkatan yang mengenakan seragam proyek.

Bakso Tumpeng Merapi ala Klaten, Bagaimana Komposisinya?

Bakso Tumpeng Merapi terinsiprasi dari Gunung Merapi diwarnai lelehan larva.

Duh, 3 Siswa di Madiun Diketahui Positif Covid-19 saat Skrining PTM

Pemkot Madiun menggelar skrining atau pemeriksaan Covid-19 bagi siswa yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka atau PTM di sekolah.

145 Siswa 2 SMP di Sragen Mendadak Dites Antigen, Hasilnya...

Tes swab antigen kepada pelajar SMP dimulai Senin untuk antisipasi munculnya klaster sekolah atau pembelajaran tatap muka (PTM).

Korban Penculikan Pengusaha Sragen Melahirkan, Polisi Lakukan Tes DNA

Tim penyidik Satreskrim Polres Madiun Kota masih memeriksa pengusaha asal Sragen, DN, 36, karena diduga menculik dan mencabuli remaja 14 tahun asal Kota Madiun.

171 Siswa-Guru SDN Laweyan No 54 Solo Mendadak Dites Antigen, Ada Apa?

Sebanyak 171 siswa, guru, dan tenaga pendidik SDN Laweyan No 54 mendadak di tes swab antigen pada Senin (27/9/2021).

Bungkam Vanuatu di PBB, Ini Sosok Diplomat Muda RI Sindy

Sosok Sekretaris Ketiga Perwakilan Tetap RI di New York, Sindy Nur Fitri menjadi sorotan saat berbicara di Sidang Umum PBB. Siapa Sindy?

WhatsApp Kembangkan Penggunaan Satu Akun Dioperasikan 2 HP

WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan pembaruan yang menjadikan satu akun bisa dioperasikan dengan dua HP.

The Alana Surabaya Ajak Setiap Keluarga, Piknik di Dalam Kamar!

Menyambut Alana is Back, The Alana Hotel Surabaya terus berinovasi demi kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Hanya 2 Hari, Vaksinasi Covid-19 di 5 Lokasi Solo Ini Dapat Beras 5 Kg

Peserta vaksinasi Covid-19 di lima lokasi Kota Solo yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa, mendapat bantuan beras 5 kg.

Berkedok Tempat Pijat, Praktik Prostitusi Gay di Solo Terbongkar

Aparat Polda Jateng mengungkap praktik prostitusi berkedok tempat pijat di sebuah indekos di kawasan Banjarsari, Kota Solo.