SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DENPASAR — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir di pembukaan Kongres Nasional V PDIP,  Kamis (8/8/2019). Kader PDIP pun menyambut mantan capres di Pilpres 2019 itu dengan sambutan hangat.

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI, Prabowo tiba di lokasi Kongres V PDIP pukul 12.35 WITA. Kedatangan Prabowo disambut Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Trimedya Panjaitan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat Prabowo tiba di lokasi Kongres V, para kader PDIP menyambutnya dengan meriah. Tak sedikit kader PDIP yang meneriakkan nama Prabowo. “Hidup Prabowo. Mantap!” kata mereka.

Prabowo mengenakan batik lengan panjang bercorak coklat. Prabowo Subiantoterlihat kerap tersenyum ke arah wartawan sesampainya di lokasi acara.

Setelah memasuki kawasan Hotel Grand Inna Beach, Prabowo langsung menuju ruang tunggu VIP di lantai 2 penginapan itu. Dia rencananya akan ikut menyaksikan pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

Pembukaan Kongres V PDIP rencananya dimulai pukul 13.00 Wita. Setelah dibuka, Kongres V akan berlanjut hingga malam hari dengan agenda pengukuhan ketua umum baru. Megawati hampir dipastikan kembali terpilih menjadi Ketua Umum PDIP. Setelah pengukuhan, Kongres V berlanjut hingga Sabtu (10/8/2019).

Sejumlah tokoh yang sudah datang ke pembukaan Kongres V PDIP di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasona Laolly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menhan Ryamizard Ryacudu.

Juga hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang beserta Sekjen Hary Lontung Siregar, Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa beserta Sekjen Arsul Sani, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya