SOLOPOS.COM - Warga berkumpul di depan Klinik Pratama Kartika-1 Solo menunggu kepastian jadwal vaksinasi dosis 2, Kamis (12/8/2021) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Puluhan orang harus kecele lantaran belum bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis ke-2 di Klinik Pratama Kartika-1 Jl. Dr. Wahidin, Purwosari, Laweyan, Solo, Kamis (12/8/2021) pagi.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, warga yang datang itu merupakan rombongan yang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 pada 15 Juli 2021. Selang sehari setelah vaksinasi dosis pertama mereka mendapat pesan singkat atau SMS berisi pemberitahuan agenda vaksinasi dosis ke-2 pada 12 Agustus 2021 di Klinik Pratama Kartika-1 Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Namun ternyata ketika mendatangi Klinik Pratama Kartika pada Kamis pagi, mereka mendapat informasi bahwa belum ada agenda penyuntikan vaksin dosis ke-2 untuk mereka.

Baca juga: Curhat Warga Pontang-Panting Cari Vaksin Covid-19 di Soloraya hingga Nyaris Putus Asa

Sontak mereka kaget dan kecewa lantaran sudah menunggu selama 28 hari untuk mendapatkan vaksin dosis kedua. Selain itu mereka sudah menyempatkan waktu di antara agenda atau kegiatan lainnya.

Salah seorang pengantar peserta vaksinasi, Laras, mengaku kecewa suami dan ibundanya terancam gagal mendapatkan vaksin dosis ke-2 hari itu. Apalagi tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari penyelenggara vaksinasi ihwal penundaan pemberian vaksim dosis ke-2.

“Ini suami sama ibuku kecele,” ujar dia kepada Solopos.com.

Penuturan senada disampaikan Puspita, pengantar peserta vaksinasi. Dia sangat kecewa dengan ditundanya pemberian vaksin dosis kedua untuk keluarganya. Apalagi tidak ada pemberitahuan sebelumnya, sehingga dirinya telanjur datang ke Klinik Pratama Kartika-1 Solo.

Baca juga: Alhamdulillah, Pemberian Vaksin Booster untuk Nakes di Solo Sudah Dimulai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya