Datangi Desa Tepisari Sukoharjo, Ini Yang Dilakukan Legislator DPR Eva Yuliana
Anggota Komisi III DPR Eva Yuliana bersama warga di Desa Tepisari, Polokarto, Sukoharjo, mengangkat bibit pohon buah yang akan ditanam di wilayah itu pada Minggu (28/2/2021). (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Legislator Komisi III DPR Eva Yuliana menyambangi Desa Tepisari, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Minggu (28/2/2021). Politikus Partai Nasdem itu menyerahkan bantuan ribuan bibit pohon buah.

Bantuan bibit pohon buah itu diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat Sukoharjo. "Pemberian dan penanaman pohon buah ini sangat produktif untuk ketahanan pangan. Dalam jangka tiga tahun, masyarakat bisa menikmati hasil dari pohon yang ditanam," kata Eva di sela-sela penanaman pohon.

Baca Juga: PKS Solo Sebut Gibran Bisa Maju Pilkada DKI Jakarta, Asal...

Eva mengatakan nantinya hasil tanaman buah itu akan dipasarkan oleh pemerintah desa setempat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tepisari.

Menurutnya, penanaman dan pengelolaan pohon buah Desa Tepisari ini ke depan akan menjadi pilot project bagi daerah lainnya. "Kami akan menjadikan ini sebagai percontohan daerah lain. Ini bisa menjadi ketahanan pangan bagi suatu daerah," katanya.

Baca Juga: Motor Sekdes Serenan Klaten Ditemukan Di Jembatan Sungai Grogol Sukoharjo, Pengendaranya Menghilang

Kepala Desa Tepisari Basuki Rahmat mengatakan sangat berterima kasih atas pemberian bantuan bibit pohon buah dari legislator DPR Eva Yuliana bagi warga desanya. Pemberian bibit pohon buah ini akan sangat bermanfaat bagi warga.

"Pemberian pohon buah ini merupakan investasi bagi masyarakat Desa Tepisari," katanya.

Baca Juga: Keluarga Korban Kekerasan Seksual Sukodono Sragen Dibantu Modal Usaha Warung Hik

Basuki mengatakan bibit pohon buah bantuan itu ditanam di tanah kas Desa Tepisari. Dengan total luas lahan sekitar 2.000 meter persegi. Nantinya bibit pohon buah ini akan dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian Tepisari.

Ia mengakui program pemberian bibit pohon buah tersebut baru kali pertama ini di wilayahnya. "Baru kali ini ada bantuan yang bersifat untuk masyarakat. Nanti akan dikelola BUMDes," tuturnya.

Baca Juga: 2 Hajatan Dibubarkan Tim Gabungan Pemkab Boyolali, Sejumlah Orang Dites Antigen



Berita Terkini Lainnya








Kolom