Datang Telat, Gibran Cipika-Cipiki dengan Rudy & Purnomo di Stadion Manahan
Gibran Rakabuming Raka dan Acmad Purnomo bertemu di luar Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam. (Istimewa/Tim Gibran)

Solopos.com, SOLO -- Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya datang ke Stadion Manahan Solo yang diresmikan hari ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (16/2/2020) malam. Gibran sempat bersalam-salaman dengan sejumlah tokoh termasuk Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

Selain menyalami Rudy, Gibran juga menemui Wakil Wali Kota Solo yang juga bakal calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. Mereka tampak bercipika-cipiki.

Momen pertemuan Gibran dan Rudy di Stadion Manahan seolah ingin menegaskan tak ada lagi masalah politik di antara mereka terkait Pilkada Solo 2020. Sebelumnya, Gibran tak tampak hadir dalam perayaan hari ulang tahun Rudy ke-60 beberapa hari lalu.

Gibran sebenarnya tak tampak di tribun VVIP saat ayahnya, Presiden Jokowi, Rudy, dan beberapa menteri menghadiri prosesi peresmian Stadion Manahan pada pukul 20.30 WIB. Bos Markobar itu pun mengakui dirinya datang terlambat setelah acara peresmian selesai.

"Telat tadi saya, habis blusukan, nyampe sini sudah pada pulang. Tapi tadi sempat ketemu Pak Rudy, Pak Purnomo. Ya sempat saya salami semua," kata Gibran.

Dalam foto-foto yang diperoleh Solopos.com dari tim Gibran, putra sulung Jokowi tersebut tampak bersalaman dan bercipika-cipiki dengan Rudy dan Purnomo. Ada pula anggota DPRD Solo dari Fraksi PDIP yang juga pembina Pasoepati, Ginda Ferrachtriawan, dalam foto tersebut.

Gibran Rakabuming Raka dan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) bertemu di luar Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam. (Istimewa/Tim Gibran)

Selain itu, Gibran juga mengaku bertemu Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo. Dia mengaku sempat mengobrol sedikit dengan Aulia setelah pertemuan

Sebelumnya, Gibran menghadiri diskusi bertema Solo Jadi Kiblat Sepakbola Indonesia di Kopilih, Laweyan, Solo, Rabu (12/2/2020) lalu. Kali ini dia membocorkan sedikit materi pembicaraannya dengan Pasoepati.

"Ya ngobrol dikit, kemarin kan ada pertemuan juga dengan Pasoepati, sempat kenalan juga. Yang tadi kita datangi tribun selatan. Ke depannya Pasoepati di bawa ke mana, saya bisa bantu apa," tutup Gibran.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho