Datang ke Semarang, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Bawa Bantuan

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan kepada para nakes di Semarang dan meminta mereka bersabar menangani pasien Covid-19.

 Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri berdialog dengan peserta vaksinasi di RST Bhakti Wira Tamtama, Kota Semarang, Kamis (29/7/201). (Solopos.com/Imam Yuda S)

SOLOPOS.COM - Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri berdialog dengan peserta vaksinasi di RST Bhakti Wira Tamtama, Kota Semarang, Kamis (29/7/201). (Solopos.com/Imam Yuda S)

Solopos.com, SEMARANG — Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, berkunjung ke Rumah Sakit Tentara (RST) Bhakti Wira Tamtama, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (29/7/2021). Jenderal bintang empat datang bersama istrinya, Diah Erniawaty.

Kedatangan mereka untuk memantau penanganan Covid-19 di RST Bhakti Wira Tamtama. Andika juga turut menyambangi sentra vaksinasi di rumah sakit itu. Ia sempat berdialog dengan beberapa warga yang tengah mengantre untuk mendapatkan vaksin.

“Ini vaksin yang ke berapa pak? Enggak takut kan pak? Nanti setelah ini, keluarganya yang belum divaksin diajak kemari untuk menerima vaksin,” ujar Andika kepada seorang warga yang tengah menunggu giliran disuntik vaksin.

Baca Juga: Bocah SMP asal Sleman yang Meninggal di Rumah Sempat Minta Ibunya Segera Pulang

Andika juga sempat berbincang para tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang menjadi vaksinator. Setelah itu, ia pun menggelar video conference (vicon) dengan tenaga medis yang bertugas merawat pasien Covid-19 di ruang ICU maupun di RST Wijaya Kusuma Purwokerto.
Dalam perbincangan itu, Andika turut memberikan motivasi kepada para nakes agar terus menjaga kondisi kesehatan saat menangani pasien Covid-19.

Kudu Sabar

Ia juga memberikan bantuan paket sembako dan vitamin kepada para nakes. Total ada 109 paket sembako dan vitamin yang diberikan Andika Perkasa kepada nakes di RST Bhakti Wira Tamtama. Sedangkan bantuan untuk nakes di RST Wijaya Kusuma mencapai 215 paket.

Tiap paket berisi beras premium 5 kg, 1 liter minyak goreng, 50 gram teh celup, 370 gram susu kaleng, 1 kg gula pasir, 65 gram kopi bubuk, 850 gram daging, dan satu kotak vitamin. “Semoga bantuan ini bisa menambah semangat para nakes yang bertugas. Biar imunitasnya meningkat,” ujar Andika.

Baca Juga: Kupat Glabed, Pengganjal Perut Terpopuler di Tegal

Ia juga meminta para nakes selalu mengedepankan sikap sabar dalam melayani pasien. Tidak perlu membeda-bedakan pelayanan kepada nakes karena beda domisili. “Tak perlu mengenal wilayah administrasi. Kalau ada pasien dari Madiun ternyata kehabisan ICU, kita siap bawa ke rumah sakit lain. Seperti di Magelang. Jadi yang penting kita saling bantu. Itu cara yang ampuh dalam menghadapi pandemi seperti sekarang,” pesan Andika.

Berita Terkait

Espos Premium

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Berita Terkini

KLHK Pantau Keberadaan Macan Tutul di Pegunungan Lasem Rembang

Selain dugaan keberadaan macan tutul, ada pula hewan terancam punah lainnya di Pengunungan Lasem Rembang.

Pemkab Grobogan Fasilitasi Swab Antigen Peserta Tes CPNS

Link pendaftaran swab antigen bagi peserta tes CPNS sudah diunggal melalui akun Instagram BKPPD Grobogan.

Fix! Dokter Cabul di Semarang yang Campurkan Sperma ke Makanan Istri Teman Idap Kelainan Jiwa

Dokter berinisial DP, 31, yang menjadi tersangka kasus asusila karena mencampurkan sperma ke makanan istri temannya di Semarang dinyatakan mengidap kelainan jiwa.

Bioskop di Kudus Dibuka Kembali, Ini Syarat Bagi Penonton

Berada pada PPKM level 2, Kabupaten Kudus mengizinken bioskop buka dengan protokol kesehatan ketat bagi penonton.

1.681 Ibu Hamil di Kendal Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynee Frederica meminta ibu hamil yang ada di wilayahnya untuk tidak takut vaksinasi.

Silaturahmi ke Kediaman Habib Luthfi Pekalongan, Airlangga: Beliau Orang Tua Kita

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto sowan ke kediaman Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi.

Bikin Penasaran! Wisata Curug Sirawe Batang Tawarkan Pesona Aliran Air Panas dan Dingin Terjun Bersama

Wisata Curug Sirawer Batang memiliki keunikan yakni curug air panas yang bersuhu tinggi dan satu curug bersuhu sangat dingin mengucur bersamaan.

Sudah Punya 20, Kota Semarang Bakal Ketambahan 4 Rumah Sakit Anyar, Mana Saja?

Akan ada empat rumah sakit (RS) baru di Kota Semarang. Dengan tambahan rumah sakit ini diharapkan bisa mengakomodasi pasien Covid-19 yang banyak.

Istana Konglomerat Pertama Asia Tenggara di Semarang Kini Jadi Perkantoran, Ini Lokasinya!

Dahulu memiliki luas hingga 81 ha, istana konglomerat Asia Tenggara di Semarang kini berubah jadi perkantoran. Kira-kira di mana lokasinya?

Ganjar Sebut Jateng Segera Bentuk Brinda, Ini Fungsinya

Usulan pembentukan Brinda ini bahkan sudah masuk dalam pembahasan antara Pemprov Jateng dengan DPRD Jateng dalam rapat paripurna.

Hubungan Tak Direstui, Pemuda di Grobogan Nekat Gantung Diri

Cerita keluarga hubungan korban tidak direstui orang tua kekasihnya diduga itu yang membuat pemuda di Grobogan gantung diri.

JoMan Usung Ganjar Jadi Capres, Ini Reaksi Gubernur Jateng

Selama ini, Ganjar memang terkesan acuh setiap ditanya perihal dukungan sejumlah kelompok terkait pencalonannya sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Innalillahi, 99 Anak Salatiga Kehilangan Orang Tua Gegara Covid-19

Catatan Pemkot Salatiga, sejak awal pandemi hingga Agustus 2021, sudah ada 99 anak di Salatiga yang kehilangan orang tuanya karena terpapar Covid-19.

Tim Basket Satya Wacana Saints Salatiga Umumkan Pergantian Pelatih

Mantan kapten tim SWSS musim 2010-2011 yaitu Jerry Lolowang terpilih sebagai pengganti Efri Meldi.

Rekonstruksi Pembunuhan Taruna PIP Semarang Digelar, Polisi Temukan Fakta Baru

Polisi menggelar reka ulang penganiayaan taruna PIP Semarang oleh senior yang berujung kematian. Ada sejumlah fakta baru yang terungkap.