SOLOPOS.COM - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, bercengkerama bersama masyarakat di Alun-alun Tamansari, Boyolali, Sabtu (27/4/2024). (Istimewa/Humas Polda Jateng)

Solopos.com, BOYOLALI–Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, bersama komunitas Toyota Land Cruiser Club Indonesia (TLCI) datang ke Alun-alun Tamansari, Boyolali, Sabtu (27/4/2024) sore. Ia dan rombongan mengadakan bakti sosial bagi para warga Tamansari dan masjid sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Luthfi berbincang-bincang dengan masyarakat sambil memberikan doorprize. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat atas sinergitas bersama Polri yang terwujud.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Masih dalam suasana Bulan Syawal, Luthfi juga meminta maaf kepada masyarakat apabila ada hal tentang kepolisian yang kurang berkenan di benak masyarakat.

Lebih lanjut, ia mengatakan Polri selalu hadir di tengah masyarakat. Ia juga mengimbau agar masyarakat tak hanya datang ke kantor polisi ketika memiliki permasalahan saja.

“Mulai sekarang silakan bapak-ibu geruduk, berdemo, ke kantor polisi dengan penuh rasa senang dan cinta kepada polisi. Saya ingin bapak-ibu di sini mencintai polisi dan bangga dengan polisi, karena besar-kecilnya Polri juga ditentukan bapak-ibu sekalian,” kata dia saat berbincang dengan warga.

Selanjutnya, ia mengatakan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah selesai, sehingga ia meminta warga yang awalnya berbeda pilihan untuk kembali rukun dan bersatu.

Selain itu, ia juga mengingatkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah dimulai. Kapolda Ahmad Luthfi meminta warga untuk membantu kepolisian agar bisa menciptakan rasa aman bersama-sama.

Ditemui seusai acara, Luthfi menyampaikan Kapolda Jateng bersama dengan TLCI mengadakan kegiatan bakti sosial dan halalbihalal di Tamansari.

“Kedua, minimal kami tahu daerah kita, khususnya Boyolali, di Tamansari, potensinya perlu dieksplor khususnya kendaraan-kendaraan 4×4 jip, bahkan ini ada yang dari Jakarta, Magelang, Salatiga, Semarang, Kendal, dan lain-lain tumplek blek di sini,” kata dia.

Ia ingin memperkenalkan wilayah tersebut sangat indah dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kemudian, masyarakat bisa mencintai polisi dan komunitas jip.

Sementara itu, Ketua TLCI Semarang Raya, Kus Hartono Arif Sudrajat, menyampaikan dipilihnya Tamansari karena pihaknya mencari cuaca yang mendukung untuk peserta melaksanakan camping di Tamansari.

“Kami mengadakan halalbihalal dengan komunitas jip 4×4 di Keresidenan Semarang dan Surakarta. Hadir pula rekan-rekan TLCI Yogyakarta,” kata dia.

Ia mengatakan kegiatan tersebut sebagai kemitraan TLCI bersama Polda Jateng dan didukung pemerintah setempat untuk melaksanakan kegiatan baksos dan halalbihalal.

Sementara itu, Camat Tamansari, Suyanta, berterima kasih dengan adanya kegiatan baksos dan halalbihalal TLCI di Tamansari. “Ada sekitar 200 warga Tamansari yang mendapatkan baksos sembako dan tiga masjid yang mendapatkan bantuan uang tunai,” kata dia.

Selain itu, terdapat pula penanaman tanaman buah durian dan mangga di sekitar kantor Kecamatan Tamansari. Penanaman buah dilaksanakan Kapolda dan jajaran, bersama Camat Tamansari.

“Kami ada 38 tanaman buah di Tamansari, dengan dua tambahan tanaman buah tersebut maka ada 40 pohon buah di sekitar Kecamatan Tamansari,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya