Data Terkini: 1.677 Orang Positif Corona di Indonesia, 104 dari Jateng
juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto memberikan keterangan pers (Antara/Hafidz Mubarak A)

Solopos.com, SOLO -- Data yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menyebutkan ada penambahan 149 orang positif corona di Indonesia. Alhasil, total pasien positif Covid-19 di Tanah Air per Rabu (31/3/2020) mencapai 1.677 orang.

Selain itu, dari data yang disampaikan Achmad Yurianto dikatakan ada penambahan 22 orang sembuh dari corona juga 21 kasus kematian baru di Indonesia.

Warga Banyumas Tolak Pemakaman Jenazah Pasien Positif Corona, Begini Ceritanya

"Saya akan menyampaikan perkembangan dari pencatatan kami pada kasus-kasus yang kami rawat di seluruh Tanah Air. Untuk kasus konfirmasi positif ada penambahan 149 orang sehingga total 1.677. Kasus sembuh tambah 22 orang total menjadi 103 orang. Sementara angka kematian dari kasus positif tambah 21 orang menjadi 157 orang," jelas lelaki yang akrab disapa Yuri saat jumpa pers seperti yang ditayangkan TV One, Rabu (1/4/2020) sore.

Jenazah Korban Corona Ditolak, Ganjar: Jaga Perasaan Keluarga!

Yuri juga menampilkan data terkini di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Di wilayah pimpinan Ganjar Pranowo ini terdapat penambahan kasus sebanyak 11 orang sehingga total ada 104 orang terkonfirmasi positif corona di Jateng. Untuk data pasien sembuh dan meninggal dunia per hari ini, Rabu tidak ada penambahan.

Tidak Mudik

Menjelang Ramadan 2020, Yuri mengimbau masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman terlebih dahulu. Hal ini untuk memutus rantai penularan virus corona di Tanah Air.

Pria Pasar Kliwon Solo Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi Saat Bersihkan Rumah Tetangga

"Ramadan sebentar lagi. Tentunya rindu kampung halaman. Tetap jaga kampung halaman, tetap sehat. Oleh karena itu, tidak melakukan mudik karena virus ini berpindah ketika dibawa oleh manusia. Saudara-saudara jadi lah pahlawan. Lindungi diri Anda, lindungi keluarga Anda, lingkungan Anda dan bangsa kita," lanjutnya.

Dengan bertambahnya data kasus positif corona di Indonesia maupun Jateng, Yuri kembali mengimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan menjaga kebersihan.

Perdagangan Elektronik Picu Peningkatan Bisnis Properti Sewa Pergudangan

"Saya mengingatkan kita semua, kunci keberhasilan Covid-19 terletak pada kita. Patuhi betul tentang menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan siapa pun lebih dari dua meter. Bisakan cuci tangan dengan sabun. Edukasikan ini sampaikan ke tetangga kita dan keluarga kita," pinta Yuri.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho