SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes virus corona (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Data yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menyebutkan ada penambahan 114 kasus positif corona di Indonesia. Alhasil, total pasien positif Covid-19 di Tanah Air per Selasa (31/3/2020) mencapai 1.528 orang.

Selain itu, dari data yang disampaikan Achmad Yurianto dikatakan ada penambahan enam orang sembuh dari corona juga 14 kasus kematian baru di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BMKG Prediksi Musim Kemarau di Wonogiri dan Karanganyar Terjadi April

"Kasus yang kita rawat sampai hari ini, terdapat penambahan kasus konfirmasi positif baru 114 kasus sehingga total ada 1.528 kasus. Kemudian, ada 6 yang sembuh, total sembuh jadi 81 orang. Kemudian, ada 14 kematian baru. Total kematian menjadi 136 kasus. Kasus kematian ini dari penderita Coivd-19," ujar lelaki yang akrab disapa Yuri ini seperti yang ditayangkan di TV One, Selasa (31/3/2020).

Selain data terbaru mengenai kasus di Indonesia, Yuri juga menampilkan data terkini di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Di wilayah pimpinan Ganjar Pranowo ini terdapat penambahan kasus sebanyak 13 orang sehingga total ada 94 kasus terkonfirmasi positif di Jateng. Untuk data pasien sembuh dan meninggal dunia per hari ini, Selasa tidak ada penambahan.

Minuman Dingin & Es Krim Bisa Picu Virus Corona? Cek Faktanya!

Berdasarkan data yang diperoleh di situs corona Jateng, terdapat tiga orang yang telah dinyatakan sembuh dari corona. Tiga orang tersebut masing-masing berasal dari RSUD Dr Moewardi Solo dua orang dan RSU Telogorejo Semarang satu orang.

Sementara itu, untuk pasien positif corona yang meninggal dunia ada tujuh orang. Adapun tujuh orang tersebut masing-masing berasal dari RSUD Dr Moewardi Solo empat orang, RSUP Dr Kariadi Semarang dua orang, dan RSU dr Soedjono Magelang satu orang.

Pemkab Karanganyar Terima Bantuan 30 Unit Tanki Cuci Tangan

Kebersihan dan Jaga Jarak

Dengan bertambahnya data kasus positif corona di Indonesia maupun Jateng, Yuri kembali mengimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan menjaga kebersihan.

"Saya mengingatkan kita semua, kunci keberhasilan Covid-19 terletak pada kita. Patuhi betul tentang menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan siapa pun lebih dari dua meter. Bisakan cuci tangan dengan sabun. Edukasikan ini sampaikan ke tetangga kita dan keluarga kita," imbau Yuri.

Kisah Budi Karya Sumadi dalam Perawatan Corona: Ayo Lawan Corona!

Tak lupa, ia juga meminta masyarakat untuk menunda terlebih dahulu mudik ke kampung halaman di tengah wabah corona. "Upayakan tetap aman dan produktif di rumah. Kami yakin kita semua sayang keluarga kita. Tunda dulu untuk melaksanakan perjalanan panjang ke kampung halaman karena virus ini bisa pindah bersamaan dengan orang yang terinfeksi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya