SOLOPOS.COM - Laga seru diperkirakan akan berlangsung dalam babak 16 besar Liga Champions antara Schalke vs Real madrid. Ilustrasi/Istimewa/depor.pe

Solopos.com, MADRID – Schalke 04 akan jadi lawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Namun Los Blancos dibayangi catatan yang kurang menyenangkan kala berlaga di markas klub Jerman.

Madrid akan lebih dulu melawat ke Veltins Arena, Kamis (27/2/2014) dinihari WIB, di leg pertama babak 16 besar. Tim arahan Carlo Ancelotti itu baru akan jadi tuan rumah di leg kedua pada 19 Maret mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi Schalke, Madrid dibayangi oleh rekor buruk kala menghadapi tim-tim Bundesliga, khususnya di laga tandang. Mereka selalu kalah dalam enam laga tandang terakhir ke Jerman.

Tak cuma itu, klub Jerman juga menjadi mimpi buruk bagi Madrid di babak knockout. Di tiga babak knockout terakhir di mana mereka bertemu dengan tim Jerman, Madrid selalu tersingkir.

Berikut data dan fakta dari pertandingan antara Schalke dan Madrid yang dirangkum Opta dan dilansir detiksport:

– Ini akan jadi pertemuan kompetitif pertama antara kedua tim.

– Tidak ada tim Spanyol yang pernah mencetak lebih dari satu gol melawan Schalke di Liga Champions (8 pertandingan).
– Schalke kalah tiga kali dari empat pertandingan kandang melawan tim Spanyol, semua dengan skor 0-1.

– Real Madrid selalu tersingkir di tiga babak knockout terakhir melawan tim-tim Jerman.

– Real Madrid kalah di enam laga tandang terakhir di Liga Champions melawan tim Jerman.

– Ini adalah musim ke-17 secara beruntun di mana Real Madrid lolos ke babak knockout di Liga Champions, laju terpanjang di sejarah kompetisi. Mereka mencapai semifinal di tiga musim terakhir, tapi belum pernah ke final sejak 2002.

– Schake lolos ke babak knockout Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir. Hanya Bayern Munich yang melakukan lebih baik di antara klub Jerman di periode itu. Mereka tersingkir di babak 16 besar oleh Galatasaray di musim 2012/2013.

– Keenam gol Schalke di Liga Champions musim ini dicetak di babak kedua. Namun, mereka gagal mencetak gol di tiga dari empat pertandingan terakhir di Liga Champions.

– Real Madrid adalah satu dari tiga tim yang masih belum terkalahkan di Liga Champions musim ini, bersama Atletico Madrid dan Manchester United.
– Real Madrid selalu mencetak gol di 31 pertandingan terakhir di Liga Champions, laju terpanjang di sejarah kompetisi. Kali terakhir mereka gagal bikin gol adalah melawan Barcelona pada 27 April 2011 (0-2). Mereka adalah pencetak gol terbanyak musim ini (20).

– Julian Draxler sudah mencetak tiga gol dari lima kali kesempatan menjadi starter di Liga Champions musim ini. Dia terlibat langsung di empat dari enam gol Schalke (3 gol, 1 assist).

– Cristiano Ronaldo sudah mencetak 30 gol di 24 penampilan terakhirnya di Liga Champions. Dia sudah bikin sembilan gol musim ini, yang terbanyak darinya.

– Angel Di Maria adalah penyumbang assist terbanyak di Liga Champions musim ini (5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya