SOLOPOS.COM - Tunisia vs Prancis

Solopos.com, JAKARTA—Data dan fakta Tunisia vs Prancis pada laga pemungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Prancis sudah memastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah meraih dua kemenangan masing-masing 4-1 atas Australia dan 2-1 dari Denmark. Satu kemenangan lagi atas Tunisia membuat Les Bleus akan menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan sempurna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ambisi itu sepertinya tidak sulit bagi Kylian Mbappe dkk. Tunisia kini menghuni dasar klasemen Grup D dengan poin 1 hasil sekali seri tanpa gol saat mereka bertemu Denmark di laga perdana.

Baca Juga: Skenario Grup D Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Menunggu Pendamping Prancis

Jika menjadi juara grup, Prancis akan melawan runner-up Grup C di babak 16 besar. Posisi itu bisa saja ditempati Polandia, Argentina, Arab Saudi atau Meksiko, karena seluruh tim di Grup C masih memiliki peluang lolos.

Meski tetap mengejar posisi juara grup, pelatih Prancis Didier Deschamps dipastikan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci dan memasukkan sejumlah pemain lapis keduanya melawan Tunisia.

Kylian Mbappe mungkin masih dimainkan dalam posisi cadangan. Namun andalan Prancis ini berharap dimainkan dalam laga yang sudah tak menentukan nasib Prancis itu agar torehan golnya bertambah.

Baca Juga: Skenario Grup C Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Menanti Nasib Argentina

 

Berikut data dan fakta Tunisia vs Prancis:

1-Ini adalah pertandingan kompetitif pertama antara kedua negara setelah Prancis memenangkan dua kali memenangkan laga persahabatan dan dua kali imbang 1-1 yang terakhir terjadi pada 2010.

2-Prancis adalah tim pertama yang lolos ke 16 besar setelah menaklukkan Denmark dalam pertandingan kedua Grup D dan membantai Australia 4-1 dalam laga pertama.

3-Setelah imbang melawan Denmark pada pertandingan pembuka, Tunisia menyerah kepada Australia pada pertandingan kedua sehingga harus mengalahkan juara dunia agar bisa ke 16 besar.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup C & D, Polandia vs Argentina

4-Ini adalah putaran kedua Piala Dunia yang ke-16 bagi Prancis. Mereka sekarang sembilan pertandingan tak terkalahkan dalam Piala Dunia sejak kalah dalam perempat final Piala Dunia 2014 dari Jerman di Rio de Janeiro.

5-Tunisia adalah negara Afrika pertama yang memenangkan sebuah laga putaran final Piala Dunia ketika mengalahkan Meksiko 3-1 di Argentina pada 1978.

6-Sepuluh dari 26 pemain Tunisia lahir di Prancis dan mereka memiliki tiga pemain berbasis di klub Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya