SOLOPOS.COM - Data dan fakta menarik  big match Grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Jerman di Al Bayt Stadium Al Khor.

Solopos.com, JAKARTA—Berikut data dan fakta menarik  big match Grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Jerman di Al Bayt Stadium Al Khor, Senin (28/11) pukul 02.00 WIB.

Jerman memaknai laga tersebut sebagai ajang kebangkitan. Der Panzer sebelumnya dipermalukan Jepang 1-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun misi kebangkitan Jerman itu akan menghadapi penampilan atraktif Tim Matador yang secara perkasa membantai Kosta Rika 7-0 pada laga pertama grup. Fakta itu membuat big match ini layak disaksikan apakah Jerman akan tersingkir lebih awal karena menelan kekalahan kedua atau Spanyol yang akan menjadi pelampiasan Der Panzer.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Pemain Pengganti Maroko Permalukan Belgia 2-0

Ekspedisi Mudik 2024

Kritik terhadap Jerman dialamatkan kepada barisan pertahanan. Setelah ditekuk Jepang 1-2, Jerman kini sudah kemasukan enam gol dari empat pertandingan terakhir.

Sebaliknya Spanyol tidak memanggul beban dan tekanan seberat Jerman. Setelah bertahun-tahun La Furia Roja dibebani misi mengulangi sukses Piala Dunia 2010 yang tak lagi bisa mereka ulangi.

Kini Spanyol memasuki turnamen dengan beban yang lebih ringan. Bahkan dalam kondisi seperti ini tim asuhan Luis Enrique menciptakan rekor saat menggunduli Kosta Rika 7-0.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Jepang vs Kosta Rika, Spanyol vs Jerman

 

Berikut data dan fakta Spanyol vs Jerman:

1-Kedua tim sudah 25 kali bertemu sebelum ini. Jerman menang sembilan kali, sedangkan Spanyol menang delapan kali.

2-Spanyol adalah juara Piala Dunia 2010, sedangkan Jerman sudah empat kali juara dunia dengan terakhir terjadi pada 2014 di Brasil.

3-Spanyol mengalahkan Jerman 6-0 pada pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi November 2020 dalam Liga Nations.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Duh, Jepang Malah Kalah 0-1 dari Kosta Rika

4-Spanyol lolos jika memenangkan laga ini, sebaliknya Jerman tersisih jika kalah jika Jepang setidaknya seri melawan Kosta Rika.

5-Jerman gagal masuk babak knockout pada Piala Dunia 2018 di Rusia setelah dikalahkan Meksiko dan Korea Selatan, demikian seperti dilansir dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya