SOLOPOS.COM - Data dan fakta menarik Wales vs Iran pada lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Ar-Rayan.

Solopos.com, JAKARTA—Berikut data dan fakta menarik jelang Wales vs Iran pada lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Ar-Rayan, Jumat (25/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Wales nyaris kalah pada laga perdana dari Amerika Serikat (AS) sebelum Gareth Bale menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-82.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sementara Iran menjadi ladang pembantaian Inggris di Khalifa International Stadium Ar-Rayan. Iran hanya mampu membalas enam gol Inggris melalui brace Mehdi Taremi pada menit ke-65 dan 90+3.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Belanda vs Ekuador, Inggris vs AS

Ini menjadi pertandingan hidup mati bagi Iran. Team Melli seharunsya bangkit dan terinspirasi Arab Saudi yang tampil mengejutkan dengan mengalahkan salah satu tim favorit juara Argentina dengan 2-1.

Tetapi tidak mudah bagi Iran. Wales yang bermaterikan mayoritas pemain-pemain di Liga Premier Inggris ingin meraih poin penuh untuk menggapai asa lolos ke 16 besar.

Sebelum laga ini Wales pernah sekali menghadapi Iran pada laga persahabatan 1978 dan saat itu mereka menang 1-0.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Ronaldo Bawa Portugal Puncaki Grup H

 

Berikut data dan fakta Wales vs Iran:

1-Wales mengalahkan Iran 1-0 dalam satu-satunya pertemuan kedua tim yang terjadi dalam pertandingan persahabatan pada 1978 di mana Phil Dwyer mencetak gol penentu kemenangan.

2-Wales berusaha mengulang prestasi 1958 yang merupakan penampilan terakhirnya dalam Piala Dunia, lolos ke babak knockout.

3-Tidak ada pemain Wales yang mampu menyaingi Gareth Bale dalam jumlah gol yang dicetak selama turnamen besar. Bale mencetak gol keempatnya dalam sebuah turnamen besar saat melawan Amerika Serikat pada pertandingan pembuka grup.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Brasil Puncaki Grup G

4-Iran terkapar di dasar klasemen setelah dibantai 2-6 oleh Inggris dalam pertandingan pembuka grupnya.

5-Meski sering masuk putaran final Piala Dunia, Iran tidak pernah bisa melewati babak penyisihan grup dan hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhirnya dalam Piala Dunia, yakni ketika menang 1-0 atas Maroko empat tahun lalu, demikian seperti dilansir dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya