SOLOPOS.COM - Kanada vs Maroko

Solopos.com, JAKARTA—Berikut data dan fakta Kanada vs Maroko  pada laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium Doha, Kamis (1/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Maroko akan lolos ke fase gugur Piala Dunia untuk kali pertama dalam hampir 40 tahun jika mengalahkan atau seri melawan Kanada. Maroko mencatat kemenangan Piala Dunia pertamanya sejak 1998 dengan mengalahkan peringkat kedua Belgia 2-0 dalam laga kedua Grup F.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini sendiri memicu euforia, dan bahkan kerusuhan di Brussel, ibu kota Belgia.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Kroasia vs Belgia

Ekspedisi Mudik 2024

Kini Maroko akan melalui ujian terakhirnya kala menghadapi Kanada yang akan memburu kemenangan pertama dalam sejarah turnamen ini setelah tersingkir dari Piala Dunia pertamanya sejak 36 tahun terakhir.

Kemenangan atau seri akan membawa kembali Maroko ke 16 besar seperti sudah mereka rasakan pada Piala Dunia 1986.

Jika Kanada menang, Maroko membutuhkan Belgia mengalahkan Kroasia dalam pertandingan Grup F lainnya, agar bisa maju ke 16 besar dan itu pun harus dengan selisih gol yang cukup.

Baca Juga: Skenario Grup E Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Kans Spanyol dan Jerman

 

Berikut data dan fakta Kanada vs Maroko:

1-Sebelum ini Kanada dan Maroko sudah tiga kali saling berhadapan yang semuanya merupakan pertandingan persahabatan. Maroko menang dua kali, sedangkan satunya laga berakhir imbang.

2-Alphonso Davies mencetak gol pertama Kanada dalam Piala Dunia saat kalah 1-4 melawan Kroasia dalam pertandingan kedua Grup F.

3-Masuk lagi putaran final Piala Dunia setelah pernah sekali melakukannya pada Piala Dunia1986, Kanada berusaha mendapatkan kemenangan pertamanya dalam Piala Dunia kala menghadapi Maroko dalam pertandingan fase grup terakhirnya.

Baca Juga: Skenario Grup F Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: 3 Tim Bersaing Ketat

4-Kanada menduduki puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf karena mencetak lebih banyak dan kebobolan lebih sedikit ketimbang Meksiko yang berada di bawahnya.

5-Maroko menjadi tim Afrika pertama yang lolos fase grup Piala Dunia pada 1986.

6-Kemenangan 2-0 atas Belgia adalah yang kedua bagi Maroko dalam putaran final Piala Dunia sejak mengalahkan Skotlandia pada Piala Dunia 1998.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya