SOLOPOS.COM - Data dan fakta Kamerun vs Serbia pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022.

Solopos.com, JAKARTA—Berikut data dan fakta Kamerun vs Serbia pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan di Al Janoub Stadium Al Wakrah, Senin (28/11/2022) pukul 17.00 WIB ini, adalah duel dua tim terluka.

Pada laga pertama grup 24 November, Kamerun kalah 0-1 dari Swiss sedangkan Serbia menyerah 0-2 dari Brasil.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sejauh ini kedua tim baru bertemu sekali yaitu pada laga persahabatan 5 Juni 2010. Saat itu Serbia menang dengan skor 4-3.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Ada Brasil vs Swiss, Portugal vs Uruguay

Kamerun menurunkan tim muda yang kurang begitu berpengalaman tampil dalam Piala Dunia. Tapi mereka merepotkan Swiss dalam laga pertamanya sebelum menyerah akibat kesalahan yang mereka buat sendiri.

Di sisi lain, Serbia menjadi unit terlatih yang piawai menangkal upaya Brasil dalam melakukan terobosan selama babak pertama sebelum berubah terbuka pada babak kedua akibat intensitas yang menurun.

Kedua tim sama-sama memasang tiga pemain depan dalam formasi bermain. Kamerun dan Swiss akan tampil menyerang sehingga pertandingan ini menjanjikan keseruan dan intensitas permainan yang tinggi.

Baca Juga: Hasil & Klasemen Piala Dunia 2022: Ketat, Seluruh Tim Grup E Punya Kans Lolos

 

Berikut data dan fakta Kamerun vs Swiss:

1-Kedua tim sudah pernah bertemu dalam laga persahabatan pada 2010. Dalam satu-satunya pertemuan sebelum pertemuan dalam Piala Dunia 2022 ini Serbia mengalahkan Kamerun 4-3.

2-Kamerun dan Serbia mengincar poin pertamanya dalam turnamen ini setelah masing-masing menelan kekalahan dalam partai pembukanya, masing-masing dari Swiss dan Brasil.

3-Serbia kalah sembilan dari 11 pertandingan Piala Dunia terakhirnya, sedangkan kemenangan terakhirnya dalam turnamen ini terjadi pada fase grup Piala Dunia 2018 ketika mengalahkan Kosta Rika 1-0.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Imbangi Spanyol 1-1, Jerman Masih Punya Kans Lolos

4-Sejak lolos sampai perempat final Piala Dunia 1990, Kamerun tidak pernah lagi bisa melewati fase grup putaran final Piala Dunia. Dan sejak Piala Dunia 2002 Kamerun tak bisa bisa memenangkan pertandingan Piala Dunia.

5-Serbia tersingkir sejak fase grup dalam tiga penampilan terakhir mereka dalam Piala Dunia, masing-masing edisi 2006 saat masih bergabung dengan Montenegro), kemudian 2010 dan terakhir 2014.

6-Serbia mengincar lolos ke babak knockout untuk kali pertama sejak 1998 saat masih menjadi bagian Yugoslavia yang sudah bubar itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya