SOLOPOS.COM - Belanda vs Qatar

Solopos.com, JAKARTABerikut data dan fakta jelang laga penyisihan terakhir Grup A Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Qatar di Al Bayt Stadium Al Khor, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Belanda yang saat ini memimpin klasemen diprediksi menang mudah melawan tuan rumah Qatar yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Qatar adalah tuan rumah kedua Piala Dunia di era milenium setelah Afrika Selatan yang terhenti pada fase grup. Yang mereka harapkan kini adalah membuat pencapaian sama dengan Afrika Selatan pada 2010 dengan mengalahkan Prancis dalam pertandingan terakhir fase grup yang mengurangi kekecewaan negerinya.

Baca Juga: Skenario Grup B Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Seru! 4 Tim Masih Berpeluang 

Namun upaya itu sangat sulit mengingat Belanda ingin finis di puncak grup. Apalagi pelatih Louis van Gaal berambisi membawa Belanda ke final.

Dalam dua laga yang sudah dijalani, Belanda mengalahkan Senegal 2-0 sebelum ditahan 1-1 oleh Ekuador. Sementara Qatar kalah dua kali dari Ekuador (0-2) dan Senegal (1-3).

Sejauh ini Qatar berbeda dengan tim-tim Asia lainnya yang membuat kejutan dan masih memiliki harapan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 seperti Arab Saudi, Iran, Jepang dan Korea Selatan.

Baca Juga: Skenario Grup A Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Belanda & Ekuador Terdepan

 

Berikut data dan fakta Belanda vs Qatar:

1-Laga ketiga Grup A ini adalah pertandingan pertama antara kedua tim.

2-Hasil seri sudah lebih dari cukup bagi Belanda agar bisa lolos ke 16 besar yang merupakan kesebelas kalinya, apa pun hasil pertandingan Senegal melawan Ekuador.

3-Jika Belanda kalah mereka akan langsung lolos ke putaran kedua jika Ekuador mengalahkan Senegal, tapi jika Senegal menang, maka selisih gol atau tiebreak fairplay akan menentukan tempat kedua grup ini.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 16 Besar dan Tersingkir dari Piala Dunia 2022 

4-Belanda tidak pernah juara tetapi tiga kali menjadi runner-up pada 1974, 1978 dan 2010.

5-Qatar adalah tim pertama yang tersingkir dari putaran final 2022 dan yang kedua dalam Piala Dunia setelah Afrika Selatan yang menjadi tuan rumah edisi 2010.

6-Qatar akan berusaha menjadi tuan rumah pertama yang tak pernah menang dalam putaran final.

 Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Laga Penentuan Grup A-B, Ada Wales vs Inggris

7-Mohammed Muntari membuat sejarah menjadi pemain Qatar pertama yang mencetak gol dalam Piala Dunia saat Qatar kalah 1-3 melawan Senegal, demikian seperti dilansir dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya