SOLOPOS.COM - Australia vs Denmark

Solopos.com, JAKARTA—Data dan fakta jelang Australia vs Denmark pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Australia pernah lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2006. Pencapaian itu dijadikan sebagai motivasi Socceroos untuk melakukan hal yang sama di Qatar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk memenuhi ambisi itu, Australia harus mengalahkan Denmark. Namun hasil imbang sudah cukup bagi Australia lolos ke babak 16 besar jika Tunisia tidak mampu mengalahkan Prancis.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Tunisia vs Prancis

Sementara itu, Denmark mengusung misi kebangkitan setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Tunisia pada pertandingan pertama Grup D dan kalah 1-2 dari Prancis dalam pertandingan kedua.

Jika memenangkan laga ini, Denmark akan lolos karena Prancis masih terlalu kuat untuk bisa dikalahkan Tunisia dalam laga Grup D lainnya.

Masalah utama Denmark saat ini adalah tidak tajamnya barisan depan tim Dinamit. Padahal dalam kualifikasi Piala Dunia, Denmark mencetak rata-rata tiga gol dalam satu pertandingan.

Baca Juga: Skenario Grup C Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Menanti Nasib Argentina

 

Berikut data dan fakta Australia vs Denmark:

1-Australia dan Denmark sebelumnya sudah empat kali saling bertemu. Pertemuan terakhir terjadi pada Piala Dunia 2018 yang berakhir imbang 1-1. Denmark berada di atas angin dengan dua kemenangan berbanding satu kemenangan Australia.

2-Denmark harus mengalahkan Australia agar lolos ke 16 besar.

3-Australia saat ini menempati urutan kedua Grup D dan bisa lolos dengan hasil imbang jika Tunisia gagal mengalahkan Prancis.

Baca Juga: Skenario Grup D Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Menunggu Pendamping Prancis

4-Australia hanya sekali lolos dari babak penyisihan grup dalam Piala Dunia 2006 di Jerman. Mereka kalah 0-1 dari Italia pada babak 16 besar.

5-Denmark sudah empat kali mencapai 16 besar pada 1986, 1998, 2002 dan 2018. Mereka mencapai perempat pada 1998 di Prancis.

6-Ini adalah Piala Dunia kedua berturut-turut bagi Australia dan mereka bermain dalam grup yang sama dengan Denmark dan Prancis empat tahun lalu.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup C & D, Polandia vs Argentina

7-Denmark mencetak 30 gol dalam 10 pertandingan kualifikasi Piala Dunia tetapi hanya mencetak satu gol selama di Qatar yang dicetak oleh bek Andreas Christensen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya