SOLOPOS.COM - Polandia vs Argentina

Solopos.com, JAKARTA—Data dan fakta Argentina vs Polandia pada pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022 di Stadium 974 Doha pada Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Pertarungan di Grup C dijamin seru sampai akhir karena seluruh tim di grup ini masih memiliki peluang lolo ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polandia saat ini memimpin Grup C dengan poin 4 hasil seri 0-0 melawan Meksiko dan menang 2-0 atas Arab Saudi. Argentina dan Arab Saudi di urutan kedua dan ketiga dengan poin 3. Meksiko di urutan keempat dengan poin 1.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Australia vs Denmark

Argentina sempat dikejutkan Arab Saudi 1-2 pada laga perdana Grup C. kekalahan itu membuat pelatih Lionel Scaloni dikritik pedas di dalam negeri Argentina.

Dia menaksir pertandingan melawan Polandia itu sebagai laga yang berat karena lawan tangguh dalam bertahan namun juga pandai memanfaatkan peluang gol sekecil apa pun.

Laga ini akan menjadi adu gengsi striker berkelas dunia Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Kedua pemain berada dalam Piala Dunia terakhirnya sehingga Qatar 2022 menjadi kesempatan terakhir mereka untuk bersinar bersama timnas masing-masing.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Tunisia vs Prancis

 

Berikut data dan fakta Polandia vs Argentina:

1-Ini pertemuan ketiga antara Polandia dan Argentina dalam sebuah turnamen Piala Dunia. Polandia menang 3-2 pada 1974 dan Argentina menang 2-0 empat tahun kemudian.

2-Argentina memenangkan enam dari total 11 pertemuan antara kedua negara, sedangkan Polandia memenangkan tiga termasuk yang terakhir pada laga persahabatan Juni 2011.

3-Polandia tidak kebobolan dalam tiga pertandingan Piala Dunia terakhirnya, termasuk dua pertandingan pertama Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Skenario Grup C Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Menanti Nasib Argentina

4-Polandia memenangkan empat dari tujuh pertandingan pertamanya dalam Piala Dunia melawan tim-tim Amerika Selatan, namun kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya tanpa mencetak satu gol pun.

5-Argentina kalah dalam dua pertandingan Piala Dunia terakhir melawan negara-negara Eropa, masing-masing kalah 0-3 dari Kroasia dan 3-4 dari Prancis pada 2018.

6-Polandia akan maju dengan setidaknya hasil imbang, sementara Argentina juga dapat maju dengan hasil imbang tergantung hasil pertandingan grup lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya