SOLOPOS.COM - Arab Saudi vs Meksiko

Solopos.com, JAKARTA—Data dan fakta Arab Saudi vs Meksiko pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen, Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Arab Saudi sebelumnya menyerah 0-2 dari Polandia setelah mengejutkan dunia dengan mengalahkan Argentina 2-1 pada laga perdana Piala Dunia 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Green Falcons untuk kali keenam tampil dalam putaran final Piala Dunia dan pernah mencapai 16 besar dalam debutnya pada 1994. Jika mereka bisa mengalahkan Meksiko, Arab Saudi akan mengulangi pencapaian terbaiknya 18 tahun silam itu.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Argentina vs Polandia

Arab Saudi harus mengalahkan Meksiko jika ingin mengulangi pencapaian 1994. Hasil imbang masih bisa mengangkat Saudi ke 16 besar tetapi syaratnya Polandia harus mengalahkan Argentina.

Bahkan kalah pun masih berpeluang, hanya jika kalah satu gol sambil berharap Polandia menghujani gawang Argentina dengan banyak gol.

Namun ada sejumlah faktor yang membuat perjuangan Arab Saudi itu tidak akan dilalui dengan mudah mengingat Meksiko lebih berpengalaman keluar dari lubang jarum. Mereka sudah delapan kali berturut-turut mencapai 16 besar.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Australia vs Denmark

 

Berikut data dan fakta Arab Saudi vs Meksiko:

1-Arab Saudi dan Meksiko sudah lima kali saling berhadapan sejak pertemuan pertama mereka pada Januari 1995. Meksiko memenangkan empat pertandingan tersebut, termasuk yang terakhir pada 1999.

2-Meksiko tak bisa mencetak gol dalam empat pertandingan Piala Dunia terakhirnya.

3-Arab Saudi ingin menyamai atau melampaui pencapaian 16 besar Piala Dunia 1994 yang juga merupakan debut mereka.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Tunisia vs Prancis

4-Kali terakhir Meksiko terhenti pada fase grup adalah pada Piala Dunia 1982.

5-Meksiko harus menang untuk bertahan dalam turnamen ini. Mereka pasti lolos jika Polandia mengalahkan Argentina dalam pertandingan Grup C lainnya.

6-Arab Saudi mencapai babak 16 besar jika menang.

Baca Juga: Skenario Grup C Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Menanti Nasib Argentina

7-Hasil imbang akan membawa Saudi ke babak knockout jika Polandia mengalahkan Argentina, tetapi jika kedua pertandingan seri, Saudi tersingkir karena juara Copa America hanya berselisih jumlah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya