Solopos.com, GROBOGAN — Petugas dari Dinas Peternakan dan Perikanan melakukan vaksinasi pada hewan ternak di Pasar Hewan Ketitang, Godong, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemerintah setempat belum mencabut status darurat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dampak tingginya penyebaran kasus PMK, dari data Dinas Peternakan dan Perikanan setempat per 21 Juli 2022, jumlah total kasus mencapai 2.197 ekor dengan sembuh sebanyak 1.117 ekor, mati 50 ekor, potong paksa tiga ekor dan kasus aktif 1.027 ekor.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai upaya pencegahan penyakit mulut dan kuku, Disnakkan Grobogan bersama TNI, Polri dan dinas terkait terus melakukan pengawasan lalu lintas ternak serta menggencarkan vaksinasi ternak.

 

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) menyemprotkan cairan eco enzim di Pasar Hewan Ketitang, Godong, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2022). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) melihat proses vaksinasi hewan kerbau saat kunjungan kerja di Pasar Hewan Ketitang, Godong, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2022). (Antara/Yusuf Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi