Dari Yopie Latul hingga Iis Sugianto, 6 Pesohor Indonesia Ini Idap Covid-19
Yopie Latul. (Instagram-@yopie.latul)

Solopos.com, JAKARTA — Lebih dari enam bulan pandemi covid-19 mendera Indonesia. Lebih dari 200.000 orang terinfeksi virus corona dan lebih dari 8.000 orang pasien Covid-19 itu meninggal dunia. Di antara mereka yang disapa Covid-19 itu ada enam pesohor tanah air.

Dari ribuan pasien meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona di Indonesia, ada pesohor Yopie Latul yang terbunuh Covid-19. Berikut ini daftar artis tanah air yang terkonfirmasi positif Covid-19:

1. Detri Warmanto

Aktor Detri Warmanto positif terkena virus corona jenis baru pemicu Covid-19 setelah tes di RSPAD Jakarta, 15 Maret 2020. Detri merupakan suami dari Karunia Putripari Cendana yang merupakan putri Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo.

Serial Thailand The Gifted: Graduation Trending di Tayang Perdana

Setelah menerima kabar positifnya dirinya sekitar pukul 18.00 WIB, dia mengaku dirinya dalam keadaan baik. "Tidak ada gejala sedikitpun yang menunjukkan saya sakit."

Ayah dari dua anak itu segera melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Dia kemudian dinyatakan sehat kembali setelah isolasi mandiri selama lebih dari dua pekan.

2. Andre Dian

Artis, dan model Andrea Dian yang merupakan istri dari Ganindro Bimo mengaku positif terkena virus corona pemicu Covid 19, pada 18 Maret 2020. Sebagaimana diungkapkannya melalui akun instagram pribadinya, pada mulanya dia merasa demam pada tanggal 13 Maret 2020.

Kejutkan Fans dengan Teaser Misterius, CL 2NE1 Comeback Senin!

Setelah sempat dirawat di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Saat itu, dia didiagnosa terkena demam berdarah. Dua hari dirawat, dia merasa lebih fit namun meminta cek thorax dan influenza yang hasilnya bagus. Tapi karena penasaran, Andrea meminta tes paru yang hasilnya terdapat flek di paru kanan dan kirinya.

Dia akhirnya menjalani tes swab tenggorok dan baru mendapat kabar jika dia positif Covid 19 pada 18 Maret 2020.  Dia baru dinyatakan sembuh dan boleh pulang pada 5 April 2020.

3. Twindy Rarasati

Twindy mengatakan dirinya positif terinfeksi virus corona jenis baru pada 16 April 2020. Dengan dukungan keluarga dan sahabat-sahabatnya, dia yakin dirinya bisa sembuh dari virus tersebut.

Setelah dirinya sembuh, dia berfoto saat duduk di tempat tidur rumah sakit dengan memakai masker di wajahnya. Hasilnya lalu diunggahnya di media sosial.

Benarkah Cinta Pandangan Pertama Itu Cinta Sejati?

Berdasarkan data Wikipedia, Twindy Rarasati merupakan seorang aktris dan dokter. Twindy merupakan Alumnus Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Ia sempat menjadi talent sitcom The East di NET.

Dia dinyatakan sembuh pada 2 Mei dan diperbolehkan pulang untuk isolasi mandiri tambahan selama dua pekan.

4. Yopie Latul

Yopie Latul dikabarkan meninggal dunia akibat infeksi virus corona jenis baru pemicu Covid-19. Dia lahir di Maluku, 7 September 1955. Yopie merupakan penyanyi Indonesia asal Ambon, Maluku yang memopulerkan lagu etnik bergenre poco-poco pada 1995.

The Silent Sea, Obat Kangen Penggemar Gong-yoo

Musik poco-poco kini dijadikan sebagai lagu senam.  Bukan hanya itu, Poco-Poco yang dibawakan Yopie Latul membawanya menerima piala Anugerah Musik Indonesia 2001 dalam kategori penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik.

Sebelumnya dinyatakan meninggal karena Covid-19, Carllo Latul yang akrab disapa Rio mengungkapkan bahwa ayahnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona dengan diagnosa sebagai orang tanpa gejala (OTG). Rio menyatakan bahwa  mereka sekeluarga telah melakukan swab  test dan diperoleh hasil negatif. Meski demikian, keluarga itu melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

5. Iis Sugianto

Penyanyi senior, Iis Sugianto mengabarkan dirinya baru saja melewati masa kritis sebagai pasien terinvekasi virus corona. Pesohor itu kini sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan kembali pulang ke rumah setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Ini Dia Tren Olahraga Masa Pandemi Covid-19

"Saya Iis Sugianto, saya terkena Covid kira-kira dua minggu lalu dan sampai sekarang saya masih dirawat," katanya dalam video yang diunggah di akun Instagramnya pada 11 September 2020.

Video itu diambil saat ia dinyatakan positif dan tengah berjuang hidup dan mati di sebuah rumah sakit rujukan corona dan harapannya agar didoakan bisa melewati penyakit ini. Video juga memperlihatkan suasana penanganan kamar pasien, dan setelah ia kembali ke rumah.

"Kita tahu wabah Covid-19 ini makin merajalela, banyak korban jiwa dan yang terkena virus ini, termasuk saya, tetapi alhamdulillah saya sudah sembuh dan hasil swab saya sekarang sudah negatif, sekarang saya sudah mulai bisa beraktivitas kembali dengan tim saya di rumah," tulis dia pada keterangan unggahannya itu dikutip dari Tempo.

Waspada Happy Hypoxia Sertai Virus Corona!

Iis pun mengucap syukur lantaran penyakitnya sudah diangkat. Ia juga mengungkapkan terima kasihnya kepada para tenaga kesehatan yang merawatnya hingga sembuh.

6. Piet Pagau

Aktor senior Piet Pagau juga dinyatakan  positif Covid-19. Karena serangan Covid-19 itulah, pesohor itu menjalani isolasi di Rumah Sakit Hermina Galaxy, Bekasi sejak 3 September 2020.

Paman Raffi Ahmad itu menyebut dirinya sebagai golongan pasien OTG atau orang tanpa gejala. Hingga saat ini dia masih menjalani perawatan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom