SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Getty Images)

Valentino Rossi (Getty Images)

MISANO–Valentino Rossi mendedikasikan podium kedua yang dia raih di MotoGP San Marino untuk mendiang Marco Simoncelli dan keluarga. Dia juga senang karena akhirnya bisa naik podium dalam balapan kering.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rossi tampil impresif pada balapan di Sirkuit Misano, Minggu (16/9/2012) malam WIB. Pebalap Ducati ini finis kedua di belakang pemenang lomba, Jorge Lorenzo.

Pencapaian Rossi ini makin spesial karena dia mendapatkannya di Misano. Misano merupakan tempat yang dulu jadi kandang sahabatnya, Simoncelli, semasa masih aktif membalap sebelum tewas dalam kecelakaan di Malaysia, tahun lalu.

Bahkan, sebagai penghormatan untuk Simoncelli, nama resmi sirkuit telah diubah menjadi Misano World Circuit Marco Simoncelli.

“Ini adalah balapan yang benar-benar bagus dan saya sangat senang,” aku Rossi di situs resmi MotoGP.

“Ini hasil yang bagus, yang mana ingin saya dedikasikan untuk Sic (Simoncelli) dan keluarganya, Paolo, Rossella, dan Martina,” tambahnya.

Selama memperkuat Ducati, ini adalah kali ketiga Rossi naik podium. Tapi, baru kali ini The Doctor meraihnya dalam kondisi lintasan kering.

“Saya sangat senang karena kami tampil di level tinggi pada balapan kering, selalu dengan kecepatan yang bagus, dan dengan jarak yang terbatas dengan Lorenzo. Kami bekerja dengan baik,” ujar Rossi.

“Orang-orang di Bologna bekerja sangat keras untuk proyek ini dan sekarang kami tiba di sebuah balapan yang bagus dan sebuah podium. Terima kasih semuanya, ini adalah pencapaian yang hebat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya